Usir Dubes Myanmar, Salah satu tuntutan Aksi. Jakarta hari ini di kepung “Aksi Selamatkan Muslim Myanmar”

JAKARTA – Unjuk rasa untuk hari ini Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa sejumlah ormas di Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar sebagai bentuk solidaritas terhadap etnis Rohingya.

Dalam surat tersebut tertera, aksi unjuk rasa akan digelar pada Rabu 6 Agustus 2017 sekira pukul 13.00 WIB. Namun, Argo tidak membeberkan apa saja poin tuntutan yang akan di suarakan massa aksi tersebut.

“Sudah kami terima surat pemberitahuannya untuk aksi unjuk rasa besok,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Prabowo saat dikonfirmasi wartawan.

Argo menambahkan, dalam surat pemberitahuan tesebut, massa aksi berkisar 10 ribu orang yang berasal dari berbagai perwakilan ormas Islam. Polisi, sambung Argo, siap untuk mengawal aksi tesebut agar berlangsung kondusif.

Masa mulai berdatangan dari berbagai daerah untuk mengikuti aksi solidaritas untuk muslim Myanmar yang akan di gelar serentak hari ini di berbagai wilayah. Seperti dalam pantuan karawangmetro.com dibeberapa stasiun masa mulai berdatangan dengan atribut ormas masing. Rata-rata tujuan mereka ke stasiun senin, untuk nantinya bergabung di kedutan Myanmar.
“Kami datang kesini untuk menunjukan rasa solidaritas kami kepada saudara-saudara kami di Rakhine-Myanmar. Dan kami juga menuntut Indonesia untuk memutuskan hubungan kerja diplomatik dengan negara yang tidak menghargai hak asasi manusia tersebut,” ungkap Muhammad Robi, peserta aksi yang datang dari karawang kepada karawangmetro.com, Rabu, 6 September 2017.

Sekadar diketahui, beredar pamflet di media sosial, aksi unjuk rasa tersebut akan diikuti oleh Front Pembela Islam (FPI), Presidium Alumni 212, Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dan ormas-ormas lainnya.

Aksi tersebut bertajuk “Aksi Selamatkan Muslim Rohingya”. Mereka menuntut agar pemerintah mengusir Kedubes Myanmar di Indonesia, stop hubungan diplomatik dengan Myanmar dan kirim pasukan garuda ke Myanmar.(Ns)

Baca Juga!

Harun Masiku, Penyuap Wahyu Setiawan Kabur ke Singapura

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan, Politikus PDIP, Harun Masiku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com