Tidak Terima Hasil Pilkades, Delapan Desa Layangkan Surat Protes Ke Pemkab Karawang

KARAWANG- Pilkades Tanpa Ekses yang pernah didengungkan oleh Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Karawang pra Pilkades serentak awal bulan November rupanya tinggal retorika belaka dan aktualnya tidak seperti diharapkan.

Pasalnya dari 67 Desa yang melaksanakan Pilkades, terdapat 8 Desa yang melakukan protes tertulis terhadap hasil Pilkades kepada Pemkab Karawang. Dengan adanya protes ini pasti membuat repot Pemkab Karawang karena harus bekeja lebih ekstra lagi dalam menyelesaikan masalah. Untuk pihak yang mengajukan protes berasal dari Calon Kades yang kalah karena mereka merasa dizolimi berbagai pihak.

Asisten Daerah I (Asda I), Samsuri menerangkan ke 8 Desa tersebut adalah, pertama Desa Curug, Kecamatan Klari, kedua Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, ketiga Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, keempat Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, kelima Desa Dongkal, Kecamatan Pedes, keenam Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, ketujuh Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, dan kedelapan Desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegalwaru.

Menurut Samsuri sampai saat ini baru 8 Desa mengajukan protes kepadanya selaku pihak yang ditunjuk Bupati dalam menyelesaikan masalah.

“Sementara kita menerima protes tertulis dari 8 Desa yang bermasalah,” ujar Samsuri di kantornya, Selasa, (27/11/2018).

Selanjutnya menurut Samsuri protes tertulis tersebut segera dibahas dalam rapat panti uji Pilkades untuk menghasilkan rekomendasi yang bakal digunakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam mengambil kebijakan terkait masalah Pilkades. (Red)

Sumber : portaljabar.net

Baca Juga!

Pasang Tiang Listrik Tanpa Ijin, PLN UPJ Kosambi Digugat Pemilik Lahan

Karawang – Gara-gara pemasangan tiang listrik tanpa persetujuan pemilik lahan, PT PLN UPJ Kosambi Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com