Sandiaga Uno : Mahalnya Kebutuhan Ekonomi Membuat Buruh Harus Hidup “Hese” (Hemat Sekali)

KARAWANG – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, Rabu (14/11/18) sore dalam kunjungan di Jawa Barat salah satunya menyambangi kantor serikat buruh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) cabang Kabupaten Karawang yang terletak di ruko Arcadia XII B No 30 komplek pasar bersih Galuhmas, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dalam lawatan politiknya di karawang, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini salah satunya berjanji akan menaikkan taraf hidup buruh jika dirinya nanti terpilih menjadi orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Mahalnya kebutuhan ekonomi membuat buruh harus hidup “Hese” (Hemat Sekali), “kata Sandiaga Uno, saat menyampaikan pidato politiknya dihadapan ratusan perwakilan serikat buruh.

Sandiaga terlihat sempat  kaget saat salah seorang perwakilan buruh yang mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan anaknya yang saat ini duduk di bangku SLTA yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tahun ini putera saya baru masuk sekolah SLTA, namun setiap bulannya harus mengeluarkan biaya pendidikan. Pungutan uang bulanan bagi biaya pendidikan di Karawang dimulai lagi sejak tahun 2016 silam, “ungkap salah seorang buruh saat menyampaikan keluh kesahnya kepada Cawapres nomor urut 2 tersebut.

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno berjanji jika dirinya bersama dengan Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres pada April 2019 mendatang akan berusaha memperbaki taraf hidup buruh yang bekerja pada sektor industri manufaktur.

“Kami bersama dengan Pak Prabowo Subianto telah menandatangani MOU untuk berusaha mensejahterakan hidup para buruh jika nanti kami terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, “tegas Sandiaga Uno menjawab keluhan dari salah seorang buruh saat Tanya jawab.

Usai bersilaturahmi dengan beberapa serikat buruh yang ada di Kabupaten Karawang, Sandiaga Salahudin Uno kemudian melanjutkan lawatan politiknya untuk menghadiri pelantikan relawan Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Karawang di lapangan Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang. (red)

Baca Juga!

Persami YASPIN, Edukatif, Kreatif Menumbuhkn Jiwa Mandiri dan Disiplin

KARAWANG –  Kemah aAkbar Persami digelar oleh Gugus Depan Pramuka Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com