Perwakilan Santri Dan FPI Kuningan Jalan Kaki Menuju Jakarta Ikuti Reuni Akbar Alumni 212

Karawang – Para Mujahid 212 kembali akan mengadakan reuni akbar yang akan digelar pada Minggu (02/12/2018) di Monas – Jakarta. Animo peserta reuni tahun ini tak kalah meriah jika dibandingkan dengan tahun kemarin.

Salah satu yang melakukan aksi membangkitkan ghiroh atau semangat kaum muslimin ditunjukan para santri dan anggota FPI, FSI serta LPI dari Kota Kunigan-Jawa Barat, yang kembali melakukan aksi long march atau berjalan kaki bersama menuju Monas.

Aksi diikuti oleh 15 peserta yang terdirri dari perwakilan para santri yang ada di Kota Kuningan. Rombongan ini mulai bergerak dari kota Kuningan sejak Rabu (28/11).

Pada Jum’at (30/11/2018) rombongan santri ini sampai di kota Karawang. Jurnalis karawangmetro.com berhasil mewawancari salah satu peserta yaitu Ustad Hasyim, dan berikut keterangannya.

“Kami berangkat dari Kota Kuningan dari hari Rabu (28/11), Allhamdulillah sekarang sudah sampai di kota Karawang,” terang ustad Hasyim.

Rombongan kami terdiri dari dua kelompok. Rombongan pertama terdiri dari delapan orang, dan kelompok kedua terdiri tujuh orang.

“Tujuan kami untuk menghadiri reuni akbar Mujahid 212 di Monas – Jakarta yang digelar pada hari Minggu (02/12/2018)” lajut Hasyim.

Ketika ditanyakan kenapa tidak naik atau berangkat dengan kendaran umum seperti Bus atau kereta api, Hasyim menerangkan bahwa tujuan mereka adalah untuk membangkitkan ghiroh atau semangat umat islam, kaum muslimin ditanah air untuk ikut bersama-sama hadir di Monas.

“Semoga ghiroh kaum muslimin terpantik untuk hadir di Monas-Jakarta,” jelasnya.

Siang tadi rombongan Santri, FPI serta LPI dari kota Kuningan ini beristirahat sejenak untuk melakukan shalat Jum’at di Masjid Al-Amal Desa Pancawati – Karawang.

Terlihat rombongan disambut hangat oleh umat islam karawang, nampak ada dari perwakilan FPI Karawang, LPI dan ASPIKA.

“Luar biasa, kami salut dan haru melihat perjuangan saudara-saudara kami dari kota kuningan ini, terang Wali Laskar LPI Karawang, Ust Abdurahman.

Kami tadi mencoba untuk menawari mereka untuk meneruskan perjalanan dengan naik bus, tetapi mereka mempunyai semangat yang luar biasa dan memilih untuk meneruskan perjalanan ke jakarta dengan berjalan kaki, terang Ust Ono Tarsono perwakilan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang ).

Saya mengajak pada umat islam, mari memaksimalkan doa dan ikhtiar, mengetuk pintu langit untuk memberi kekuatan kepada mereka dan kaum muslim untuk mendapatkan kemenangan selamat sampai tujuan, pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Pasang Tiang Listrik Tanpa Ijin, PLN UPJ Kosambi Digugat Pemilik Lahan

Karawang – Gara-gara pemasangan tiang listrik tanpa persetujuan pemilik lahan, PT PLN UPJ Kosambi Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com