Persami YASPIN, Edukatif, Kreatif Menumbuhkn Jiwa Mandiri dan Disiplin

KARAWANG –  Kemah aAkbar Persami digelar oleh Gugus Depan Pramuka Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah bertempat di Desa Pasirbuah, Kec. Majalaya, Karawang, Jum’at – Sabtu (10-11 Januari 2020).

Acara perkemahan ini rutin digelar setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa. Terutama di bidang ke­­pramukaan sehingga diharapakan dapat memben­tuk karakter generasi muda yang tangguh dan mandiri. Melatih disiplin dan cinta tanah air sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Dadang Maulidin kepada www.karawangmetro.com, Sabtu (11/01/2020).

“Kegiatan persami ini merupakan salah satu sarana untuk mendidik siswa agar lebih disiplin dan wadah pembentukan karakter,” ungkapnya.

Masih menurut Manaf, acara seperti ini sangat baik untuk pengalaman peserta didik untuk meningkatkan kreatifitas dan memupuk kerjasama, tegasnya.

Dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang ada di Yayasan, Gugus Depan satuan pramuka dan Pembina OSIS. Harapanya, semoga acara ini dapat memberi kesan dan bermanfaat bagi siswa.

Acara persami diisi dengan kegiatan bersifat edukatif, rekreatif dan menantang bertujuan untuk menghilangkan kesan  pelantikan yang selalu di identikan dengan pembullyan dan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Manaf menambahkan, acara diisi dengan beragam kegiatan yang beragam seperti heking, outbond perlombaan tilawah dan materi pembekalan.

Peserta Persami terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah de-Griya, Cibalongsari Klari, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Majalaya, SMP islam Nurul Falah Majalaya dan Osis SMP Islam Nurul Falah dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.(Ns).

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com