Pernyatan FMK terhadap Kasus Aking

Menanggapi gelar perkara kasus saudara Aking Saputra Forum Masyrakat Karawang mengeluarkan Press Release resmi menanggapi kasus tersebut. Dan berikut release yang di terima Team Karmet News (5/30) menyikapi pelaporan yang saat ini sedang bergulir proses nya di Polres Karawang.

Berkaitan dengan dugaan penistaan agama yang telah di lakukan saudara Aking Saputra, SH di media sosial dengan ini Forum Masyrakat Karawang menyatakan:

1.FMK menyesalkan pernyatan saudara Aking Saputra, SH yang telah melakukan penistaan dan fitnah keji terhadap Nabi Muhammad SAW, Ulama dan kandungan isi Al Qur’an yang di sampaikan di media sosial.

2.Meminta aparat hukum untuk segera menindak lanjuti laporan yang telah kami sampaikan ke Polres Karawang, sesuai dengan surat tanda terima laporan  STTL/808/V/2017/JABAR/RES.KRW , Tanggal 22 Mei 2017.

3.Demi mejaga hal-hal yang tidak di inginkan dan memenuhi rasa keadilan, kami meminta kepada Polres Karawang segera melakukan penahanan terhadap pihak terlapor selama proses hukum berjalan. Kami khawatir yang bersangkutan melakukan penghasutan , menghilangkan barang bukti dan melakukan pengiringan opini seolah-olah ini masalah pribadi terlapor dan yang melaporkan, atau upaya lain yang  dapat menimbulkan keresahkan di dalam masyrakat. Dan membuat suasana tidak kondusif serta mengancam kerukunan antar Agama, Etnis dan Golongan.

4.Memohon Masyrakat Karawang agar tidak terprovokasi isu SARA dan menjaga kodusifitas. Karena masalah penistaan yang di lakukan saudara terlapor adalah adalah pribadi dan tidak memwakili Etnis tertentu atau Agama tertentu.

5.Memohon kepada semua pihak agar membantu pihak Kepolisian Resort Karawang dalam menyelesiakan kewajibanya melakukan penyidikan terhadap terlapor.

Demikian pernyatan resmi dari FMK yang kami terima. Semoga dengan bergulirnya kasus yang saat ini di tangani oleh pihak berwenag dapat segera selesai,  dan segera di limpahkan ke pengadilan. Nantinya keputusan pengadilanlah yang akan menentukan nasib dari terlapor yang dalam hal ini saudara Aking Saputra, SH.

Kita semua berharap agar Masyrakat Karawang tetap tenang dalam hal menyikapi kasus sensitif ini dan mempercayakan semua proses kepada pihak Kepolisan untuk bekerja secara adil dan transparan dalam menyelesikan kasus yang saat ini menjadi perhatian Masyrakat Karawang dan  umumnya Indonesia.

Liputan : Ns / Opik

Editor: Fatur

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com