Peduli Banjir Karawang dan Bogor, Siswa – siswi MI Nurul Falah Salurkan Bantuan

KARAWANG – Banyak hal bisa dilakukan untuk mendidik kesadaran para siswa agar berempati kepada sesama. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos).

Terkait hal tersebut Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah, Cibalongsari, Karawang mengadakan baksos untuk membantu warga yang dilanda banjir di Karawang dan Bogor.

Pihak sekolah bekerjasama dengan Wali murid secara swadaya gotong royong membantu mengumpulkan baju, makanan dan uang untuk membantu warga yang saat ini dilanda banjir sepekan terahkir.

Kepala Sekolah MI Nurul Falah,Ono Tarsono S.Pd.i mengatakan, Dengan kegiatan tersebut diharapkan anak didiknya terbiasa dan lebih peka dengan sesama.

“Bantuan yang disalurkan berupa makanan, baju dan uang kurang lebih 3 juta. Pihak sekolah dalam hal ini bekerjasama dengan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) untuk menyalurkan bantuan, jelasnya, Sabtu (11/01/2020).

Masih menurut Ono, Kami selaku perwakilan sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya dalam hal ini kepada Wali murid, para Siswa dan ASPIKA yang telah ikut membantu.

Sedangkan lokasi pendistribusian bantuan adalah di daerah Cilamaya – Karawang dan Bogor, hal itu sebagaimana disamapaikan perwakilan ASPIKA, Ust Aep.

“Kami akan distribusikan ke daerah Cilamaya dan Bogor,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut koordinator ASPIKA yang turut hadir dalam penyerahan bantuan Kang Abdulrahman mengatakan, Kondisi di Cilamaya dan Bogor sampai saat ini sangat memerlukan bantuan.

“Warga di daerah tersebut sangat membutuhkan bantuan karena ASPIKA kemarin telah melakukan survei ke lokasi. Sejumlah lokasi di Cilamaya mengalami banjir dan tanah longsor yang parah, pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com