Pansel Umumkan 3 Besar Calon Sekda Karawang Pada Hari Jum’at

KARAWANG, 27/03/2019 – Tahapan seleksi calon Sekda Karawang memasuki babak ahkir. Tim penguji calon Sekda langsung menggelar rapat untuk memberikan nilai akhir dari 8 orang kandidat yang mengikutinya tes seleksi tersebut pada, Selasa (26/3/2019) kemarin.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Wahyudin Zarkasyi, menerangkan bahwa nilai diambil dari akumulasi hasil seluruh tahapan uji.

“Ada empat kompetensi yang jadi parameter kami untuk menilai para calon sekda. Yaitu, kompetensi manajerial, teknis, sosial kultural, dan pemerintahan,” ungkapnya.

Setelah kita nilai akan disampaikan ke Bupati Cellica Nurrachadiana dengan memunculkan 3 nama peraih nilai ranking tertinggi. Dimana, ketiga calon Sekda Karawang nantinya bakal diajukan ke Gubernur Jawa Barat. Tahapan selanjutnya  adalah nanti akan muncul satu nama terpilih untuk dilantik menjadi sekda definitif pada 12 April 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah menerangkan, ketiga nama calon sekda hasil seleksi pansel, rencananya akan diumumkan ke publik pada Jum’at (29/3/2019).

“Dari semua tahapan seleksi yang telah dilalui, persentase penilaian uji kompetensi 30 persen, pembuatan makalah 40 persen, dan pemaparan atas makalah yang dibuat para calon 30 persen,” jelasnya.

Ujian untuk seleksi Sekda digelar  di Mercure Hotel Galuh Mas. Dari delapan orang calon sekda diberikan waktu paparan makalah selama 1 jam.(red).

 

sumber : taktik

Baca Juga!

Sikapi Omnibus Law Ketenagakerjaan Para Aktivis Serikat Pekerja dan Buruh Gelar Diskusi di Bogor

Bogor – Institut Hubungan Industrial Indonesia (INHI) bersama Para Aktivis Serikat Pekerja/Buruh menyelenggarakan Focus Group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com