Pabrik Glico Wings Indonesia Hari Ini Dikepung Buruh

Kabupaten Karawang – Seribuan lebih buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karawang dan Karangtaruna setempat melakukan aksi demonstrasi di depan Gerbang PT Glico Wings Indonesia di Kaligandu, Teluk Jambe Barat.

“Ini aksi keprihatinan kita terhadap nasib karyawan PT Glico Wings Indonesia yang nasibnya tidak menentu, kami menuntut status karyawan dari PKWT menjadi PKWTT serta sistim outsourching sistim kontrak panjang tanpa ada pengakatan dihapuskan,” ungkap Dani Setiawan selaku korlap dari aksi ini kepada karawangmetro.com, Selasa, 03 Oktober 2017.

Dari pantauan karawangmetro.com, seribuan masa aksi melakukan demonstrasi yang dimulai sekitar Pukul 10.30 WIB. Sebelumnya mereka melakukan long march dari Kawasan Industri KIIC dan titik kumpul di depan PT Glico Wings Indonesia.

Selain itu, aksi ini didukung oleh Karang Taruna desa setempat yang juga meminta kepada PT Glacio Wings Indonesia agar menerima warga sekitar bekerja di pabrik yang berdiri di wilayahnya.

“Kami meminta agar PT Glico Wings Indonesia agar  dapat menerima warga sekitar untuk bekerja di perusahaan tersebut, karena sampai saat ini banyak warga sekitar PT Glicio Wings yang masih belum bekerja,”ungkap salah satu perwakilan Karang Taruna setempat.

Massa demonstrasi ahkirnya bertemu dengan perwakilan perusahaan. Mereka memberikan waktu 1 minggu untuk menanggapi tuntutan yang mereka sampaikan, jika tidak ada tanggapan dari perusahaan mereka berjanji akan kembali mengadakan aksi demonstrasi dengan jumlah massa yang jauh lebih besar.

“Kami memberikan waktu 1 minggu bagi perusahan untuk menaggapi apa yang menjadi tuntutan para buruh Glico Wings Indonesia dan warga sekitar. Jika tidak kami akan mengelar aksi kembali Selasa depan. Dan tentunya dengan jumlah massa yang jauh lebih banyak,” ungkap Deni Setiawan saat dimintai tanggapanya.

Dalam aksi kali ini terlihat satu kompi Kepolisian Kapolres Karawang yang di terjunkan untuk mengamankan jalanya aksi unjuk rasa buruh tersebut.(Zar/Ns)

 

Baca Juga!

IWO Karawang Sukses Gelar Rakerda

KARAWANG – Apresiasi patut diberikan kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang yang sukses menggelar Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com