Mengejutkan,…!Pilihan Calon Alternatif Ketiga Golkar Untuk Pilgub Jabar 2018

JAKARTA – DPP Partai Golkar menggelar rapat bersama dikantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Jakarta Barat. Rapat ini untuk membahas sejumlah persoalan dalam pilkada serentak 2018 nanti, dan yang masuk bahasan salah satunya termasuk soal Pilgub Jabar. Terlihat ketua Harian Nurdin Halid hingga Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa dan Sumatera Nusron Wahid hadir dalam rapat ini.

Hal ini di tengah hangatnya isu perbedaan pendapat sejumlah faksi di internal tubuh Golkar mengenai calon yang diusung di Pilgub Jabar nanti. Ada beberapa opsi yang dihasilkan oleh DPP mengenai cagub Jabar pada rapat ini. Opsi pertama, tetap mengusung Dedi Mulyadi sebagai cagub atau cawagub.

“Sekarang kita lihat. Jadi sekarang di DPP mempunyai banyak alternative pilihan untuk pilgub Jabar. Alternatif pertama adalah Dedi Mulyadi ditetapkan cagub atau cawagub,” kata Nusron Wahid usai rapat di kantor DPP Golkar, Senin (2/10).

Selain itu ada opsi kedua dengan mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien dalam Pilgub Jabar. Hal ini dipertimbangkan setelah mempertimbangkan elektabilitas Ridwan Kamil yang tinggi dan jika opsi pertama tidak dapat di realisasikan.

“Pilihan kedua, kalau tidak ada, pakai Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien,” ujarnya.

Dan untuk opsi terakhir yang terbilang sangat mengejutkan. Nusron menyebut partainya mempertimbangkan untuk memasangkan Deddy Mizwar dengan Dedi Mulyadi. Padahal, Deddy Mizwar sudah diusung oleh koalisi PKS-Gerindra untuk berpasangan dengan Ahmad Syaikhu.

“Nah, tapi adalagi yang ketiga yaitu Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Makanya Deddy Mizwar, kalau dia disia-siakan, Gerindra-PKS, bubar ya ayo sini gitu kan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dari 3 opsi itu, Nusron belum bisa melihat pilihan mana yang akan menjadi opsi utama akan dimajukan. Hal itu harus ditentukan oleh hasil survei yang akan dilakukan partainya.

“Dilihat sampai ujung mana dong. Survei mana lagi yang menang. Kalau urusan Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar hal tersebut kan tinggal tambah Hanura dan PAN. Tinggal tambah 4 atau 3 juga,” pungkasnya.(Sya)

 

 

Baca Juga!

Maksimalkan Zakat Untuk Umat, ASPIKA Datangi BAZNAS Karawang Terkait Perda Zakat

KARAWANG – Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) mendatangi Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com