Undangan Aksi Damai ASPIKA Pada Hari Jum'at (20/04)

Mendekati Puncak “Aksi Damai 204” Menuntut Perda Anti Maksiat dan Miras, Dukungan Masyarakat Karawang Semakin Memuncak

KARMET NEWS – ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) bersama komponen ummat Islam lain berencana akan mengelar ” Aksi Damai 204″ menuntut Pemkab Karawang untuk merbitkan Perda Anti Maksiat dan Miras, pada Jum’at (20/04).

Terpantau dalam medsos berseliweran undangan dan ajakan untuk mengikuti aksi besar-besaran ke Gedung Dewan tersebut. Undangan untuk mengikuti aksi tersebut menyebar hampir merata di group medsos, baik facebook maupun WA.

Aksi tersebut lahir karena rasa keprihatinan akan banyaknya Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada Karawang, dan termasuk didalamnya adalah perkara tentang peredaran miras yang tidak terkontrol.

Selama ini berbagai upaya telah dilakukan oleh ASPIKA untuk menyelesikan permasalahan ini, Hearing dengan Pemda sudah mereka lakukan, mengirim surat untuk Audensi tidak ditanggapi, melakukan pencegahan dan sosialisasi berupa himbuan dan monitoring tempat maksiat dan penjual miras sudah mereka lakukan. Akan tetapi, Pemkab Karawang dan Aparat yang berwenang dalam masalah ini seolah-olah mandul dan tutup mata, ditambah mereka beralasan payung hukum untuk penegakan masalah ini menurut mereka dirasa kurang kuat.

Dan berikut adalah beberapa capture dari postingan di medsos yang kami dapat serta komentar masyarakat yang mendukung aksi yang akan dilaksanakan pada besok hari, Jum’at (20/04).

 

“Allohu akbar…Putihkan Pemda Karawang, akun dengan nama Kang Ismet”

“Siap hadir, Allohu Akbar” ditulis akun Cicih Rohayati

Dan masih banyak akun-akun lagi yang menyatakan dukungannya terkait aksi hari Jum’at esok hari.

Baca Juga :

Merasa Tak Digubris Oleh Pemkab Karawang, Ummat Islam Yang Tergabung Dalam ASPIKA Jum’at Adakan Aksi Besar

Terkait dukungan masyarakat yang semakin memuncak untuk mendukung aksi yang diinisiasi oleh ASPIKA, kami mencoba mencari kesiapan dari panitia acara ini, dan berikut adalah tanggapan dari perwakilan ASPIKA Kang Irwan Taopik.

“Alhamdulillah, konsolidasi kita hampir rampung, tidak hanya 14 ormas Islam yang ada di dalam presidium ASPIKA yang akan mengikuti aksi ini, akan tetapi ummat Islam pada umumnya memberikan konfirmasi kepada kami ingin ikut bergabung dalam Aksi nanti pada hari Jum’at (20/04), antara lain terdiri dari unsur Majlis Ta’alim, Ponpes, para DKM serta para santri, terangnya kepada karawangmetro.com, Kamis (19/04/2018).

Ketika kami tanyakan kenapa semakin mendekati hari puncak aksi tersebut dukungan semakin meninggkat, Kang Irwan menjelaskan, Karena apa yang akan kita suarakan ini adalah murni persoalan Hak kenyamanan dan kekhusuan  beribadah serta kepastian penegakan  Hukum  dalam hal ini pemda Karawang. Semoga Apa yang kita perjuangkan dapat bernilai ibadah dan mendapat rahmat serta Ridho Alloh swt, pungkasnya.(Zar)

 

Baca Juga!

Persami YASPIN, Edukatif, Kreatif Menumbuhkn Jiwa Mandiri dan Disiplin

KARAWANG –  Kemah aAkbar Persami digelar oleh Gugus Depan Pramuka Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com