Kreatif Tanpa Manja, Menumbuhkan Jiwa Kemandirian Generasi Penerus Bangsa

KARAWANG – Sekitar 950 siswa dari Sekolah Dasar (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang akan mengikuti kemah bersama dalam rangka Jambore Ranting di Bumi Perkemahan Tegal Landak, Desa Sumurgede, Cilamaya Kulon, Jum’at (08/9/2017).

Lurah Perkemahan, Agus Nugraha, memberikan keterangan kepada karawangmetro.com, bahwa untuk jambore ranting ini akan dibuka secara resmi besok dengan mengambil tema “Kreatif Tanpa Manja”. Dengan tema tersebut di harapkan acara ini akan menumbuhkan jiwa kemandirian kepada generasi penerus bangsa.

“Acara perkemahan ini dimulai sejak hari Sabtu (09/09), tetapi untuk pembukaan resmi nya akan di lakukan besok dan akan berakhir pada hari Senin,” tuturnya.

Peserta pada jambore ranting tersebut terdiri dari siswa SD/MI dan  SMP/MTs, sedangkan  untuk anak SMA akan ikut membantu jalanya acara kegiatan.

“Acara perkemahan ini diikuti oleh berbagai tingkat usia. Dengan total jumlah peserta ada tak kurang dari 950 siswa. Untuk pembagian area dipisah antara pangkalan tenda SD/MI dengan SMP/MTs, dan akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti hiking, baris-berbaris, penjelajahan alam, dan upacara api unggun yang diiringi dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba baris-berbaris dan lomba pengetahuan pramuka antar Gugus Depan (Gudep)”, ungkapnya.

Untuk pembukan acara besok akan di hadiri oleh Kepala Desa Sumurgede, Camat Cilamaya Kulon dan UPTD Dinas Pendidikan Cilamaya Kulon. Meski untuk acara sendiri akan dibuka resmi mulai esok hari, tetapi sudah terlihat para peserta mulai berdatangan ke lokasi bumi perkemahan.(Aji/Ns)

 

Baca Juga!

Sikapi Omnibus Law Ketenagakerjaan Para Aktivis Serikat Pekerja dan Buruh Gelar Diskusi di Bogor

Bogor – Institut Hubungan Industrial Indonesia (INHI) bersama Para Aktivis Serikat Pekerja/Buruh menyelenggarakan Focus Group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com