Kekeringan di Karawang Ketuk Hati Siswa-siswi MI Nurul Falah Bantu Salurkan Air Bersih

KARAWANG– Banyak hal bisa dilakukan untuk mendidik kesadaran para siswa agar berempati kepada sesama, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos).

Terkait hal tersebut Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah, Cibalongsari, Karawang mengadakan baksos air bersih untuk membantu warga yang kekeringan di Kampung Jangga, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel.

Pihak sekolah bekerjasama dengan wali murid secara swadaya bergotong royong membantu menyalurkan air bersih untuk warga yang sedang saat ini dilanda bencana kekeringan kurang lebih 6 bulan terahkir.

Kepala MI Nurul Falah,Ono Tarsono S.Pd.i , mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan anak didiknya jadi terbiasa dan lebih peka dengan sesama.

“Bantuan air bersih pihak sekolah juga kerjasama dengan pihak lain, tujuan adalah mendidik para siswa untuk peduli dengan yang lain,”ungkapnya.

Sedangkan lokasi pendistribusian air bersih adalah di Kampung Jangga, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat walaupun jumlahnya sedikit,” ujar Ono Tarsono, kepada www.karawangmetro.com, Senin (7/10/2019).

Menurut Ono, warga di daerah tersebut sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebagai pimpinan sekolah, ia juga mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang mau ikut andil dalam kegiatan baksos tersebut.(Ns).

 

 

Baca Juga!

Mutasi Dijajaran Polri, Kapolres Karawang Dimutasi Ke Sukabumi

KARAWANG, 09/11/2019 – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP/2019 terjadi mutasi jabatan ditubuh Polri dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com