Jadi Tersangka, Ketua DPRD Kota Malang Dari PDI P Mengundurkan diri

Arif Wicaksono Kader PDI P

Malang, Karmet News, 11/08/2017 – Lagi pejabat daerah dicokok KPK, kini giliran ketua DPRD Kota Malang Moch Arief Wicaksono mengundurkan diri dari jabatannya setelah di tetapkan jadi tersangka, Kamis (10/8), ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi pembahasan APBD Kota tahun 2015.
Saat dimintai keterangan seputar pengunduran dirinya Arief yang saat ini menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang mengaku ingin berkonsentrasi pada kasus yang tengah dihadapinya sehingga memundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kota Malang.

“Tanpa ada tekanan oleh siapa pun saya ingin berkonsentrasi kepada proses hukum yang disangkakan kepada saya. Saya hari ini mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD,” keteranganya.

Apa pun yang saat ini menimpa saya, kami menghormati proses hukum yang disangkakan. Namun dirinya mengaku tidak mengetahui tentang adanya gratifikasi yang disangkakan tersebut.

Meski demikian, dirinya mengaku sudah pernah diperiksa oleh KPK selama tiga kali pada tahun 2016. Pemeriksaan itu terkait dengan proses pembahasan APBD Kota Malang tahun 2015.

Selain dirinya, Arief menyebutkan bahwa ada sejumlah anggota DPRD Kota Malang yang lain dan pejabat eksekutif Pemerintah Kota Malang yang turut diperiksa.

Sebagaimna kita ketahui bersama, kemarin KPK juga sudah menggeledah rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang yang ada di Jalan R Panji Soeroso Kota Malang. Dan saat ini, sejumlah penyidik KPK masih menggeledah sejumlah ruangan di gedung DPRD Kota Malang.(Aris)

 

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com