Dua Pemuda Di Cokok Polisi Mencuri Lingkaran Induksi

Karawang, Karmet News- Dua pemuda asal  Karawang terpaksa harus berurusan dengan polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya terpaksa mendekam di balik jeruji besi. Kedua tersangka pencurian yaitu Yanto Suryanto (21) dan Endang (37), mereka berdua nekad melakukan aksi pencurian lingkaran induksi untuk penghantar panas (berbahan kuningan) di PT. KPSS yang berlokasi di Kampung Karadak, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kedua tersangka merupakan warga setempat dan tinggal tidak begitu jauh dari perusahaan. Sehingga dengan leluasa mereka melakukan aksinya karena diduga sudah mengetahui persis situasi tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Yusri, penangkapan kedua tersangka berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 1198 / VI / 2017 / JABAR / RES KRW / SEK PKL, tanggal 29 Juni 2017. Saat itu, setelah mendapat laporan Petugas Unit Reskrim Polsek Pangkalan segera melakukan penyelidikan, dan ahkirnya pada hari Rabu, 09 Agustus 2017 sekitar pukul 23.00 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Dari hasil penangkapan ini kita mengamankan barang bukti dari kedua tersangka berupa dua buah lingkaran induksi yang mereka curi sebelumnya,” ujarnya.

Untuk saat ini kedua tersangka mendekam di ruang tahanan kantor kepolisian setempat. Kedua pelaku bisa terancam kurungan penjara pidana paling lama sembilan tahun sesuai UU KUHP Pasal 363.(Ns)

 

Baca Juga!

Harun Masiku, Penyuap Wahyu Setiawan Kabur ke Singapura

Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan, Politikus PDIP, Harun Masiku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com