DPD Partai Golkar Karawang Berencana Laporkan Indikasi Tindak Kecurangan KPU

DPD Partai Golkar Karawang Berencana Akan Laporkan Indikasi Tindakan Kecurangan KPU

KARAWANG – Adanya dugaan kesalahan prosedur teknis yang tidak sesuai dengan UU Pemilu paska penghitungan suara Pemilu Serentak 2019 yang dilakukan KPU Kabupaten Karawang membuat DPD Partai Golkar Karawang berencana melaporkan KPU Karawang ke lembaga terkait.

“Kami akan melaporkan KPU Kabupaten Karawang karena diduga melakukan pelanggaran UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” tegas fungsionaris DPD Golkar Karawang, Cepyan Lukmanul Hakim, Sabtu (4/5/2019).

Berdasarkan Pasal 391 UU Pemilu disebutkan PPS wajib mengumumkan salinan sertifikat hasil penghitungan suara dan seluruh TPS di wilayah kerjanya dengan cara menempelkan salinan tersebut di tempat umum, jelas Cepyan.

“Faktanya, berdasarkan investigasi tim kami ditemukan sekitar 400 lebih TPS yang tidak menjalankan perintah UU Pemilu yang berkaitan umumkan sertifikat hasil penghitungan suara,” ujarnya.

Cepyan mempertanyakan mengapa PPS tidak menjalankan perintah UU Pemilu. Dirinya menduga dengan PPS tidak menjalankan perintah UU Pemilu maka perlu patut dicurigai adanya dugaan kecurangan secara terstruktur sistematis dan masif (TSM).

“Kami sudah miliki bukti yang akan ditindaklanjuti dengan melaporkan KPU Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Sinergi Apik Berbagai Ormas Dan Komunitas Bantu Bencana Kekeringan Di Karawang

KARAWANG,11/08/2019 – Dampak kemarau panjang di karawang dirasakan oleh ribuan warga. Warga mengaku mengalami kesulitan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com