Dampak Kekeringan, Sudah 3 Bulan Warga Kampung Jangga-Karawang Kesulitan Air Bersih

KARAWANG,04/08/2019 – Dampak kemarau panjang yang berlangsung hampir 3 bulan di karawang dirasakan oleh ribuan warga. Warga mengaku mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur mereka mulai kering begitu juga dengan sumber mata air.

Kondisi ini membuat keprihatinan berbagai kalangan masyarakat, seperti dari DPC FPI Klari dan PKS Klari yang pada hari Sabtu (03/08/2019) berusaha membantu meringankan penderitaan warga dengan memberikan bantuan air bersih dan air siap minum.

Salah satu warga Kampung Jangga, Dusun Sukamulya, Desa Mulya Sejati, Kec Ciampel, Kab Karawang bernama Yadi (60) menerangkan kekeringan yang melanda di desanya sudah berlangsung 3 bulan dan warga sangat kesulitan air bersih.

“Kekeringan ini sudah 3 bulan lebih, dan ini merupakan bantuan yang pertama datang ke kampung kami,” ungkap Yadi.

Kami warga Kampung Jangga sangat senang dengan adanya baksos ini, dan kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan air bersih seperti ini bisa berlanjut selama musim kekeringan ini terjadi. Sumber air di desa kami ini sudah tidak ada, jelasnya.

Pada kesempatan baksos kali ini DPC FPI Klari dan PKS Klari tim dari caleg terpilih anggota DPRD Karawang periode 2019-2024 Dapil VI H.Tatang Taufik menyiapkan sebanyak 12.000 liter air bersih dan siap minum.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari warga, Allhamdulillah pada kesempatan hari ini kami dapat melakukan baksos di kampung jangga, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari FPI Klari bersama PKS Klari terhadap sesama, terang Ust Abu Ali yang merupakan perwakilan DPC FPI Klari-Karawang kepada www.karawangmetro.com, Sabtu, (03/08/2019) malam.

Sementara itu, perwakilan PKS Klari menyampaikan bahwa program baksos seperti akan terus dilakukan guna membantu warga hal itu sebagaimana disampaikan Kang Udeng.

“Insya Alloh, baksos seperti akan terus berlanjut karena saat ini warga sangat kesulitan air bersih, bahkan tadi kita lihat di masjid kampung ini juga tidak ada air, terang kang Udeng.

Tim dari FPI Karawang terus melakukan survei ke lapangan untuk mengetahui daerah mana saja yang berdampak kekeringan dan sangat membutuhkan bantuan air bersih.(ns).

Baca Juga!

Pengukuhan LPI dan FPI se-Madura Dihadiri Ribuan Umat Islam, Siap Memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno

Pamekasan –  LPI dan FPI se- Madura hari ini, Selasa (02/10) melaksanakan Pengukuhan berlokasi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com