Cerita Menarik Dari BPK Di Pawai 10.000 Obor

KARMET NEWS – Relawan kebersihan dari BPK (BackPacker Karawang) beraksi di tengah-tengah ribuan peserta Pawai 10.000 Obor yang digelar umat Islam Karawang yang berlangsung pada Rabu (24/5).

Pasukan BPK yang terdir dari anak pencinta alam dan pendaki gunung ini terlihat sebagian menggunakan seragam bertuliskan “Backpacker” beraksi di sepanjang jalan kawasan Masjid Al Jihad sampai Masjid Agung Karawang. Tumpah ruahnya peserta aksi pawai 10.000 tidak menyurutkan niat mereka membersihkan sampah-sampah bekas kemasan makanan dan minuman yang berserakan di jalan-jalan.

Salah satu koordinator pasukan BPK Syafroni Agustik menerangkan, kami menggerakan relawan yang tergabung dalam BPK untuk kebersihan untuk menyapu bersih sisa-sisa kemasan makanan dan minuman yang berserakan yang dibuang oleh peserta pawai 10.000 obor, kami beranggotakan lebih dari 25 orang, terangnya.

“Kita membersihkan sampah sepanjang jalan dari Al Jihad sampai ke Masjid Agung atas inisiatif sendiri untuk menjaga agar karawang tetap bersih”.

Sembari membawa kantung plastik ukuran besar pasukan BPK ini turut mengawal Pawai 10.000 Obor dengan membersihkan jalan di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta pawai.

“Kami juga melakukan aksi bersih-bersih serupa pada hari Minggu dilapangan Karang Pawitan hingga saat ini,” ujar Bahri, salah satu anggota BPK.

Sementara itu, terlihat para peserta yang mengikuti Pawai 10.000 Obor mulai bergerak dari Masjid Al Jihad menuju Masjid Agung, suasana berjalan dengan tertib setelah mobil komando melalui pengeras suara meminta peserta untuk berjalan. Terdengar lantunan sholawat dan nasyid mengiringi perjalanan para peserta Pawai 10.000 Obor. (NS)

 

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com