Tragedi Bom Surabaya Yang Menyebabkan Banyak Nyawa Meninggal

Bom Surabaya, Tiga Lokasi Kejadian Ledakan, Untuk Sementara 2 Meninggal Dunia dan Puluhan Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

KARMET NEWS – Ledakan bom bunuh diri terjadi di tiga titik di Surabaya, Jawa Timur, Pada Minggu pagi, 13 Mei 2018. Kejadian terjadi di tiga titik lokasi yang dijadikan sasaran.

Lokasi pertama terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Kecamatan Gubeng. Kemudian, lokasi kedua terjadi di sebuah gereja di Jalan Diponegoro, dan lokasi ketiga sebuah gereja di Jalan Arjuna.

“Ada tiga TKP. Gereja Santa Maria, gereja di Jalan Diponegoro, dan gereja di Jalan Arjuna,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di lokasi.

Di Gereja Santa Maria Jalan Ngagel, pagar pintu masuk gereja jebol dan rusak parah. Terdapat kerusakan pada beberapa bagian bangunan.

 

Sedangkan di dekat pintu pagar, terlihat sesosok tubuh tergeletak, diduga pelaku bom bunuh diri yang tewas dan satu lainya diduga dari jemaat. Selain itu dari jemaat gereja ada belasan lainnya yang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Polisi langsung memasang garis polisi dari semua arah dalam radius 100 meter dari titik kejadian. Warga diminta menjauh, termasuk awak media.

Sementara itu terlihat, tim Gegana melakukan penyisiran untuk mencari kemungkinan ada bom yang lain. Mobil ambulans terlihat bolak-balik dari lokasi menuju rumah sakit membawa korban yang terluka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, insiden tragedi pengeboman sering terjadi menjelang bulan puasa, hari raya Idul fitri dan Natal serta Tahun baru, tidak tau kenapa para teroris selalu melakukan aksinya di tiga moment tersebut.(Glg)

Baca Juga!

IWO Karawang Sukses Gelar Rakerda

KARAWANG – Apresiasi patut diberikan kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang yang sukses menggelar Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com