Hanya Butuh Waktu 5 Jam Pelaku Penghinaan Terhadap Habib Rizieq Diringkus Laskar FPI dan Gabungan Ormas

KARMET NEWS – Jagad media sosial Karawang digemparkan dengan status penghinaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Muhammad Rizieq Syihab yang diunggah oleh akun facebook dengan nama Ayies Suherman Alharist, Minggu (06/05/2018).

 

Setelah mendapati peristiwa tersebut anggota Laskar LPI Karawang dan beberapa gabungan LSM diantaranya BUAS Macan Citarum dan Sundawani berhasil menangkap pelaku tak kurang dari 5 jam setelah peristiwa tersebut terjadi, dan untuk seterusnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Tersangka pelaku penistaan dan penghinaan terhadap Habib Rizieq Syihab tertangkap di Desa Wanci Mekar, Kec Kota baru, Kab Karawang pada saat itu pelaku sedang berada di dalam rumahnya.

“Setelah mendapat info dari Wali Laskar LPI Karawang, Ust Abdurrahman, Kami segaera berkoordinasi dan ahkirnya pelaku dapat kita amankan tak selang dalam 5 jam setelah kejadian. Pelaku pada saat itu berada dalam rumahnya yaitu di Desa Wanci Mekar, Kec Kota baru, Karawang, terang Abah Ayi Anggota FPI Karawang kepada karawangmetro.com, Minggu (06/07/2018) malam, sekira pukul 00.00 WIB.

Pada waktu itu pelaku sedang di dalam rumahnya dan dalam kondisi yang santai seolah tidak merasa bersalah, terangnya.

Sementara itu Ust Abdurrahman selaku Wali Laskar LPI (Laskar Pembela Islam) Karawang memberikan keterangannya seputar kejadian diamankanya pelaku penghinaan dan pelecehan terhadap Habib Rizieq yang dilakukan oleh akun facebook Ayies Suherman.

“Tim dibagi menjadi dua, satu menuju rumah orang tua pelaku yang di daerah Rawamerta, anggotanya yang terdiri dari Laskar LPI, LSM BUAS serta Sundawani. Sedangkan satu tim lainya dari anggota LPI Kota baru yang menuju kediaaman pelaku. Allhamdulillah, Laskar Front Pembela Islam Kota baru berhasil mengamankan pelaku yang untuk seterusnya menyerahkan pelaku ke polsek Kota baru,” pungkasnya. (Zar-Ahy)

Baca Juga!

Polres Karawang Dan Petugas Imigragi Amankan 8 Warga Cina, 6 Diantaranya Tanpa Pasport

KARAWANG – Jajaran Polres Karawang dan petugas Imigrasi Karawang mengrebek beberapa kamar di Hotel Amaris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *