ASPIKA Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Warga Karawang Berdampak Kekeringan

KARAWANG, 07/10/2019 – Barisan Pemuda Hijrah dan KMAZ (Komunitas Muda-mudi Ahkir Zaman) yang tergabung dalam ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di 2 lokasi berbeda terdampak kekeringan.

Lokasi baksos pertama adalah di Kampung Jangga, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Dan lokasi kedua yaitu di Karawang Selatan tepatnya di Kampung Tegalmalang, Desa Cinta Langgeng Kecamatan Tegal Waru.

Ketua Barisan Pemuda Hijrah Karawang, Taufik Rahman Syam, dalam kesempatan ini mengatakan acara bakti sosial kali ini dilaksanakan dari kerjasama banyak pihak, diantaranya adalah melibatkan seluruh Anggota Presidium  ASPIKA, PDAM, dan BPBD.

“Alhamdulilah, hari ini kita menyalurkan sebanyak 10 ribu liter air bersih membantu warga terdampak kekeringan,” terang Taufik, kepada www.karawangmetro.com, disela kegiatan baksos.

Taufik menambahkan, acara bakti sosial ini akan terus digelar untuk membantu meringankan beban warga yang saat sedang dilanda kekeringan. Untuk di Kampung Jangga merupakan satu dari daerah di karawang yang paling parah terdampak kekeringan pada tahun ini.

“Sudah enam bulan warga kesulitan air bersih,” ungkapnya.

Selain membantu menyalurkan air bersih, pihaknya juga membawa puluhan air galon untuk dikonsumsi warga. Bantuan ini merupakan hasil dari patungan anggota dan bantuan dari para pihak.

Sementara itu founder dalam kesempatan yang lain founder KMAZ (Komunitas Muda-mudi Ahkir Zaman), Eko Ruslamsyah mengatakan bahwa bencana ini merupakan bencana akhir zaman sehingga menggerakan mereka untuk ikut membantu, dan alhamdulillah acara ini didukung oleh berbagai pihak seperti ASPIKA dan BPBD.

“Kekeringan ini merupakan bencana yang menimpa ummat di Akhir Zaman, Oleh karena itu, ikhtiar kita membantu sebisa mungkin, hari ini kita mengirimkan air bersih sekitar 10 ribu liter Ujar Eko kepada karawangmetro.com

Sementara itu, menurut lurah setempat bernama Pak Emuh (48) mengaku bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan aparat pemerintah diatas, namun ternyata bantuan tidak sampai ke wilayahnya dan hanya melewat saja ke tempat yang lain. Maka dengan adanya bantuan dari rekan-rekan KMAZ ini menjadi kebahagiaan untuk warga disana, ungkapnya.(Red ns/eg/ko).

 

Baca Juga!

Ribuan Jama’ah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Ponpes An Nihayah

Karawang – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengukuhan pengurus Robitoh Alawiyah Karawang di Ponpes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com