Alhamdulillah, 3 Syech Dari Palestina Kunjungi Indonesia, Disambut Antusias Ormas Islam Karawang

KARAWANG, 18/05/2019 – Bulan Ramadhan 1440 H, 3 Syech Dari Palestina berkunjung ke Indonesia dalam rangka silahturahmi dan memperkuat tali ukuwah antar sesama  umat islam. Diantara ulama dari palestina yang berkunjung ke adalah Syech Asyroft Ikhzieq, Syeikh Alaudddin Hanif dan Syeckh Basyam As Shorbaji.

Melalui Komite Pembebasa Al Aqsa (KPA-FPI)  bersama elemen masyarakat yang ada di karawang, baik dari organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan lain sebagainya, Kamis, 16 Mei 2019 Syeikh Alaudddin Hanif bersilahturahmi di Ponpes Modern Nurussalam yang beralamat di Jalan Raya Medang Asem Km.04, Medangasem, Jayakerta, Kab Karawang.

Kegiatan ini wujud rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama umat muslim, khususnya untuk pembebasan palestina dan Masjid Al Aqso.

Saat acara berlangsung digelar sesi dialog antara Syeikh Alaudddin Hanif dengan jama’ah yang hadir.

Seperti yang dikatakan oleh penerjemah (jubir) Syeikh Alaudddin Hanaif, pada bulan ini dirinya merasa sangat berbahagia dapat berkunjung ke Negara Indonesia. Dan diantara isi pemamaparanya adalah menceritakan tentang bagaimana keadaan palestina saat ini.

Dalam kesempatan tersebut  Syeikh Alaudddin Hanif juga berdoa semoga Palestina juga bisa merdeka seperti Indonesia yang saat ini dalam keadaan tentram, aman, sejahtera dan bebas dari serangan penjajah. Sontak mendegar doa tersebut para jama’ah beramai-ramai mengaminkan harapan beliau dan mengumandangkan takbir.

Dalam acara ini juga digelar penggalangan dana untuk membantu muslim Palestina. Hadir diantaranya perwakilan ormas dari ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang), YASPIN (Yayasan Islam Nurul Falah), FPI Karawang, Barisan Pemuda Hijrah (BPH) dan berbagai komunitas pengajian lain.

“Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan saudara kami dari Palestine,” terang Ust Ono Tarsono yang merupakan perwakilan dari Yaspin kepada karawangmetro.com.

Masih menurut Ust Ono, kami dari Yaspin selalu mendoakan saudara kami di palestinia agar bersabar dan tetap istiqomah di jalan Alloh untuk mempertahankan Al Aqso. Pada kesempatan yang baik ini Alhamdulillah kami ada sedikit donasi untuk warga palestina, harapanya semoga dapat membantu saudara-saudara kami disana.

Selain dari Yaspin galang dana juga di ikuti oleh para jama’ah. Dari acara galang dana ini terkumpul dana sekitar Rp 25.000.000, diantaranya terdiri donasi dari Ponpes Nurussalam, Hamba Alloh, Yaspin, ASPIKA Dan FPI Karawang lewat HILMI dan MPI serta dari jama’ah yang hadir.

Rangkaian acara silahturahmi di Ponpes Nurussalam dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat tarawih berjama’ah.(Ns).

Baca Juga!

Sinergi Apik Berbagai Ormas Dan Komunitas Bantu Bencana Kekeringan Di Karawang

KARAWANG,11/08/2019 – Dampak kemarau panjang di karawang dirasakan oleh ribuan warga. Warga mengaku mengalami kesulitan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com