YASPIN Bersama ASPIKA Adakan Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim Piatu, Eratkan Ukuwah Doakan Korban Tragedi 21-23 Mei

Karawang – Berbagai perayaan mengisi bulan penuh berkah yaitu Bulan Suci Ramadhan 1440 H, dirasakan berbagai golongan dan lapisan masyarakat. Seperti halnya dengan Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) dan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah (YASPIN) yang menggelar rangkaian acara buka puasa bersama dengan tema “Meningkatkan Iman & Taqwa memperkut ukuwah Islamiyah di Bulan Ramadhan”. Berlangsung pada hari Rabu (29/5) di halaman YASPIN, Desa Pasir buah, Majalaya, Karawang.

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri ratusan anak yatim dan perwakilan dari berbagai ormas yang tergabung dalam ASPIKA serta masyarakat sekitar.

Dalam rangkaian acara buka puasa ini juga dilakukan pembagian santunan untuk 100 anak yatim dan penyerahan 100 Mushab Al Qur’an.

“Allhamdulillah tahun ini YASPIN bersama ASPIKA bisa mengadakan buka bersama dan satunan anak yatim. Untuk acara tadi 100 anak yatim kita undang, selain itu turut dihadiri berbagai perwakilan ormas yang tergabung dalam ASPIKA,” terang Ust Ono Tarsono kepada www.karawangmetro.com, Rabu (29/05).

Sementara itu perwakilan ASPIKA disampaikan Ketua Presedium, Ust Irwan Taufik mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan ukuwah islamiyah antar sesama.

“Ditengah moment atau keadaan bangsa seperti saat ini, Kami dari ASPIKA berusaha untuk tetap merajut ukuwah islamiyah diantara berbagai element ormas yang ada ditengah masyarakat,” terangnya.

Allhandulillah tadi juga diserahkan 100 Mushaf Al Qur’an sebagai upaya membumikan Al Qur’an.

Dalam rangkaian acara tadi juga digelar doa bersama untuk mendoakan anak bangsa yang menjadi korban kerusuhan pada tanggal 21-23 Mei didepan kantor Bawaslu dan tempat lain. Kita doakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, dan para korban mendapatkan tempat yang mulia disisi Alloh SWT. Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Bisnis Esek-esek Di Karawang Kembali Bergeliat Pasca Ramadhan, ASPIKA : Harus Ditindak Tegas

Karawang – Setelah libur panjang di bulan puasa bisnis esek-esek di Karawang kembali beroperasi. Bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com