Wujud Ketaqwaan Pada Alloh Masyarakat Desa Calung Qurban 1 Ekor Sapi dan 7 Kambing

KARAWANG – Sebagai bentuk ketaatan menjalankan perintah Alloh masyarakat Ds Karang mulya, Kec Telukjambe barat, Kab Karawang tahun ini kembali membagikan 1 hewan qurban sapi dan 7 ekor kambing dengan mengambil tempat dua tempat sebagai lokasi untuk pelaksanaan yaitu di mahad almujahidin dan mushola baburohmah  .

Ketua panita, Abu dhafa mengatakan hewan qurban yang terkumpul itu merupakan atas inisiatif partisipasi masyarakat dan sumbangan dari salah satu perusahan yaitu PT DCK.

Menurutnya, Idul Adha di tahun ini meski ditengah ekonomi yang tidak menentu dan stabil kesadaran warga untuk berkorban lumayan tinggi.

“Qurban merupakan ibadah penyembelihan hewan sesuai syariat yang dilaksanakan atas perintah Allah dilakukan pada bulan dzulhizah, qurban memiliki arti menyembelih hewan dengan tujuan yaitu taqarrub yang berarti mendekatkan diri kepada Allah pada hari raya idul adha, wujud dari ketaatan itu masyarakat Calung, Ds Karang mulya, Kec Telukjambe barat, kab karawang kembali melaksanaakan perintah Alloh tersebut. Untuk mekanismenya di tempatkan pada dua titik, yaitu di Mahad Al Mujahidin dan Mushola Baburohmah, ungkapnya kepada karawangmetro.com, Rabu (23/08).

“Tahun ini, jumlah 8 ekor di antaranya 1 ekor sapi dan 7 kambing, dengan rincian diantaranya Bp enan 1 ekor sapi, Bapak Encing 1 ekor kambing, PT DCK 1ekor kambing, Ibu amah 1 ekor kambing, Yoda 1 ekor kambing, Embad 1 ekor kambing, Ibu koyah 1ekor kambing dan Hamba alloh 1ekor kambing,” terangnya.

Daging tersebut akan di distribukan ke masyarakat sekitar Mahad Al-mujahidin dengan sistim kupon, hal itu dilakukan untuk tepat sasaran. dalam kesempatan ini panitia qurban juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan hewan qurban.

Idul Adha bukan hanya untuk berkurban materi saja, tapi juga membuang iri dengki dan rasa benci terhadap sesama untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” pungkasnya.(ZAR).

Baca Juga!

Berkaca Dari Hasil Pilpres 2014, KH Nonop Hanafi Yakin Prabowo-Sandiaga Menang Di Jawa Barat

BANDUNG, 18/11/2018 – Motor penggerak aksi jalan kaki Santri Ciamis yang menghebohkan Indonesia, yaitu KH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com