Waspada..! Tindak Kejahatan Curanmor Dengan Cara Hipnotis

KARAWANG, 19/12/2018 – Kurun waktu dua minggu Polres Karawang beserta jajarannya berhasil menangkap 4 sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Satu tersangka sering mengunakan teknik menghipnotis korban, setelah korban hilang kesadaran digondol motornya oleh pelaku.

Upaya polres karawang tersebut dalam rangka peningkatan kegiatan kepolisian menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

“Polres Karawang dan jajarannya berhasil menangkap empat sindikat curanmor. Satu pelaku dalam menjalankan aksinya mengunakan cara hipnotis dengan sasaran kendaraan bermotor,” terang AKBP Slamet Waloya kepada awak media di Makopolres Karawang, Selasa (18/12/08) kemarin.

Kapolres mengatakan pelaku Hipnotis tersebut sering beroperasi di pemukiman warga dan terminal. Dari ke empat sindikat tersebut  salah satu pelaku adalah DPO di Tahun 2015.

Pelaku Hipnotis sudah melakukan aksinya di sembilan TKP yang berbeda. Sedangkan pelaku DPO Tahun 2015 dalam keterangannya  sudah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor sebanyak 100 TKP.

“Barang bukti yang diamankan diantranya 12 unit sepeda motor, alat-alat perkakas (kikir), kunci T dan kunci duplikat. Para pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun,” jelas Kapolres.

Sementara menurut salah satu tersangka, Ade Bayor (29) mengatakan sudah melakukan aksinya di ratusan TKP, dan motor hasil curian di jual seharga 2 Juta ke daerah Dongkal dan Cilempung, hasilnya buat keperluan sehari-hari, ujarnya.

Sedangkan untuk pelaku dengan modus hipnotis, Karsum (36) sudah melakukan aksi hipnotis sebanyak sembilan kali di TKP yang berbeda.

“Sewa motor teman sesama supir, 150 ribu perhari kemudian motor hasil hipnotis tersebut saya jual ke ke Dongkal seharga Rp 1,2 juta,” ungkapnya.(red).

 

Baca Juga!

Menurut Timses Paslon 01 Debat Ke-3 Cawapres Nilainya 5:1 ??? OK OCE Dianggap Gagal

JAKARTA – Debat Pilpres ke-3  yang digelar minggu malam masih ramai dibicarakan oleh masyarakat. Tiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com