BBM Naik Lagi

Warga Kesal Diam-diam Harga Pertalite dan Solar Naik, Tiga Bulan Naik Dua Kali

KARMET NEWS – Ya, Mungkin ada yang belum tau, Diam-diam, ternyata Pertamina menaikkan harga BBM yakni Pertalite dan solar Rp 200 per liter.

Meskipun tidak terlalu signifikan namun cukup memberatkan masyarakat.

Sebagai informasi, untuk wilayah pulau Jawa misalnya, pada 13 Januari lalu harga Pertalite masih Rp7.500,- namun seminggu kemudian sudah menjadi Rp7.600. Harga tersebut bertahan hingga 23 Maret ini. Dan mulai hari ini, 24 Maret harga Pertalite menjadi Rp7.800,- per liter.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sebagian masyarakat banyak mengaku tidak tahu dengan adanya kenaikan BBM jenis Pertalite dan solar yang dilakukan oleh Pertamina.

“Pantas saja biasanya mengisi Rp 20 ribu fuel tank, beberapa hari ini tidak fuel tank lagi,” ujar tukang ojek Yunus (30) warga Lamaran.

Menurut Yunus, biasanya ia ngojek sehari-semalam menghabiskan bensin lima liter dan itu masih ada sisa.

Namun sudah beberapa hari ini memang terasa agak sedikit BBM-nya, ia mengira SPBUnya bermain. Dan ia baru tahu jika BBM-nya naik diam-diam, seharusnya pemerintah memberitahu karena ini menyangkut hidup orang banyak.

Lain lagi dengan, Kang Lili (36), yang sehari-harinya menjual bensin eceran, pertamini, bahwa ia sudah mengetahui ada kenaikan harga BBM beberapa hari yang lalu ketika ia membeli BBM untuk dijual kembali.

Meskipun kenaikannya relatif kecil namun mengurangi keuntungannya.

“Terpaksa dikurangi 100 rupiah keuntungan, saya rasa pemerintahan yang sekarang sukanya naikan harga BBM secara diam, tetapi kalau turun beritanya bisa seminggu utuh di radio, koran atau tv pak,”terangnya, Minggu (25/03/2018).

Setelah premium langka, kini pertalite yang menjadi andalan warga kecil pun harganya terus merangkak naik. Semoga hal ini menjadi perhatian kita bersama, khususnya pertamina dan pemerintah.(Ns)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com