Warga Dan Ormas Islam Karawang Protes Keberadaan Koperasi Yang Beralih Fungsi Menjadi Tempat Kebaktian

KARAWANG – Masyarakat Desa Pancawati didampingi DPW Front Pembela Islam (FPI) Karawang dan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) mengadakan aksi damai menolak keberadaan koperasi simpan pinjam yang ditengarai berubah fungsi menjadi tempat kebaktian umat nasrani.

Informasinya, tempat yang sehari-hari digunakan juga sebagai kantor koperasi simpan pinjam tersebut beralih fungsi dan digunakan untuk kebaktian. Lokasinya terletak di seberang Kantor Kades Pancawati yang saat ini kadesnya ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi.

Selaku Perwakilan umat Islam, Wali Laskar Laskar Pembela Islam (LPI) Karawang, Ustaz Abdurrahman membenarkan adanya aksi tersebut. Adapun keberadaan LPI dalam aksi ini hanya mengawal agar aksi berjalan lancar.

“Kami dari LPI ikut mengawal Forum Masyarakat Pancawati (FORMAPI) dalam aksi ini agar aksi berjalan dengan damai dan aman” terang Wali Laskar LPI Karawang Ust Abdurrahman kepada karawangmetro.com, Minggu, (23/12/2019).

Menurut Ust Abdurrahman masyarakat dan umat Islam setempat menuntut agar gereja bermodus koperasi tersebut tidak melakukan aktivitas keagamaan karena hal itu merupakan pelanggaran.

“Masyarakat dan ormas islam menolak adanya pelanggaran tempat yang dilakukan,” ujarnya.

Perlu diketahui Aksi ini dilakukan oleh ratusan massa yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan umat islam, aksi dimulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang.

Senada dengan Ust Abdurrahman perwakilan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) mengungkapkan, bahwa dalam kesempatan ini ASPIK hanya mendampingi warga sebagaimana diungkapkan oleh Irwan Taopik.

“Kami mendampingi warga Pancawati, Allhamdulillah Aksi berjalan tertib dari awal hingga ahkir karena didukung juga oleh aparat keamanan yang bersiaga di lokasi,” ungkapnya. (Ns).

Baca Juga!

Alhamdulillah, 3 Syech Dari Palestina Kunjungi Indonesia, Disambut Antusias Ormas Islam Karawang

KARAWANG, 18/05/2019 – Bulan Ramadhan 1440 H, 3 Syech Dari Palestina berkunjung ke Indonesia dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com