Massa Aksi Bela Islam Jilid II Berdatangan ke Jakarta

Tuntut Sukmawati Diproses Hukum, Hari Ini Ribuan Ummat Islam ke Jakarta

KARMET NEWS – Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang kontroversi ahkirnya mendapat reaksi keras dari ummat islam. Puisi bertajuk ” Ibu Indonesia ” di acara Indonesia Fashion Week 2018 dipandang berbagai kalangan mengandung unsur SARA dan diduga kuat melecehkan Syariat Islam yaitu Cadar dan Suara Adzan. Menyikapi peristiwa yang terjadi hari ini ribuan ummat Islam mengambil sikap untuk menggelar aksi demonstrasi diberbagai daerah dan Jakarta.

Pantuan karawangmetro.com, massa yang akan mengikuti aksi di Jakarta mulai berdatangan. Seperti yang terlihat, element umat Islam dari Banten dan berbagai daerah lainnya sudah mengalir dan tiba Jakarta sejak semalam, Kamis 6/4, mereka datang untuk mengikuti Aksi Bela Islam menuntut proses hukum terhadap Sukmawati.

Terpantau, pada subuh tadi, element ummat Islam dari karawang dan Bekasi juga mulai bergerak dengan menggunakan kendaran pribadi dan umum, ada juga yang menggunakan kereta dan bus.

“Kita akan bergabung dengan ummat Islam di Jakarta, untuk titik kumpul kita sepakat di Masjid Istiqlal. Kami ingin mendorong dan memberikan support kepada pihak berwajib dalam hal ini pihak kepolisian untuk menegakan hukum seadil-adilnya kepada Sukmawati yang telah melecehkan syariat agama kami. Yang jelas, Kami meminta Sukmawati harus diproses hukum dan dipenjara agar memberikan efek jera, dan kehidupan berbangsa kembali harmonis lagi.” Terang Lili Abdul Basyar, rombongan dari Karawang, Jum’at (06/04/2018).

Baca Juga :

Ribuan Ummat Islam Akan Hadir di Aksi Bela Islam Jilid II, Menuntut Sukmawati Ditangkap dan Dipenjara

Menurut rencana, aksi akan dilakukan usai Sholat Jum’at di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan menuju Gedung Bareskrim Mabes POLRI di Gambir, Jakarta Pusat.

Tidak hanya di Jakarta, aksi menuntut agar Sukmawati agar segera diproses sesuai hukum juga diadakan di berbagai daerah. Dan berikut adalah daerah-daerah yang akan menggelar aksi menuntut Sukmawati agar di proses hukum menurut kontributor yang menginformasikan kepada kami.

1.Semarang
2.Cianjur
3.Pangkep
4. Solo
5. Banten
6. Magetan
7. Tegal.
8. Tasikmalaya
9. Poso

Tuntutan mereka sama, menuntut agar Sukmawati diproses sesuai hukum yang berlaku. Sampai berita ini diturunkan, terlihat suasana di Massjid Istiqlal sudah mulai berdatangan massa Ummat Islam yang akan mengikuti aksi menuntut Sukmawati untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.(Zar-Ns)

Baca Juga!

Sikapi Omnibus Law Ketenagakerjaan Para Aktivis Serikat Pekerja dan Buruh Gelar Diskusi di Bogor

Bogor – Institut Hubungan Industrial Indonesia (INHI) bersama Para Aktivis Serikat Pekerja/Buruh menyelenggarakan Focus Group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com