Tolak Omnibus Law Belasan Ribu Buruh dan Gabungan Ormas Karawang Berencana Gelar Demo Akbar

KARAWANG – Menolak rancangan Undang-undang Omnibus Law ribuan buruh dan gabungan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Karawang berencana bakal menggelar aksi akbar pada Kamis (12/3/2020) di depan Kantor Pemda Karawang.

Mereka menilai bahwa dalam ada banyak hal yang bisa merugikan masyarakat seperti sistem mudah rekrut dan mudah pecat dalam Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja.

Selain akan diikuti oleh buruh, aksi ini rencananya akan diikuti oleh anggota Ormas, Mahasiswa, Aliansi Ojek Online, dan gabungan elemen dari Aliansi Pergerakan Islam Karawang (Aspika).

Ketua Presidium Aspika, Abdulrohman, mengatakan, peserta aksi ini tergabung dalam Gerakan Masyarakat Karawang (Geram).

Sesuai hasil rapat nanti peserta aksi akan menyampaikan aspirasi ke Pemkab dan DPRD Karawang.

“Kita akn ikut gabung bersama element masyarakat lain dalam menolak omnibus law, untuk peserta aksi mungkin bisa jadi ribuan,” ujar Abdulrohman, kepada www.karawangmetro.com, Sabtu (7/3/2020).

Kalau untuk rapat persiapan aksi akbar ini sudah dilakukan tadi malam bertempat di Sekretariat SPSI Karawang yang berlamat di Perumahan Citra Kebun Mas, Ruko saung Indah Blok A1 No 16, Kondang Jaya, Karawang.

Dalam rapat koordinasi semua peserta sepakat menolak RUU Omnibus Law yang diprediksi banyak merugikan masyarakat.

Menurut Abdulrohman, aksi penolakan ini terpaksa dilakukan bukan saja untuk memperjuangkan hak buruh tetapi juga demi kemaslahatan warga Indonesia kedepan.

“Titik kumpul di depan kantor Pemda. Kami akan audiensi dengan bupati dan pihak DPRD,” pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Karawang Akan Punya Pasar Induk

Karawang,14/03/2020 – Apresiasi diberikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terkait rencana pembangunan Pasar Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com