Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan 100%, DPP PPMI Serukan Aksi di Berbagai Daerah

Karawang – Serikat Buruh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) menolak rencana kenaikkan iuran BPJS Kesehatan. Hal ini, karena, kenaikan iuran tersebut akan memberatkan masyarakat dan bukan solusi untuk menyelesaikan deficit yang menimpa BPJS.

Presiden PPMI Daeng Wahidin mengatakan defisit anggaran BPJS Kesehatan adalah bukti ketidakmampuan managemen BPJS dalam mengelola penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dan harusnya mereka merasa malu bukan malah membebani rakyat dengan kenaikan iuran.

“Ditengah amburadulnya pelayanan BPJS Kesehatan harusnya Pemerintah malu kepada rakyat dan hadir sebagai negara yang menjamin kesehatan rakyat , bukan malah menaikkan iuran yang semakin membebani masyarakat, tutur Daeng Wahidin kepada www.karawangmetro.com, Senin (02/09/2019).

Pertanyaan selanjutnya, lanjut Daeng, setelah iuran dinaikkan jika kondisi pelayanan BPJS tidak ada perubahan bagaimana..??? kalau yang menjadi dasar alasananya, ujungnya lagi-lagi rakyat menjadi korban atas kebijakan ini, tegasnya.

Oleh karena itu kami menolak keras kenaikan 100% iuran BPJS kesehatan yang rencananya mulai diberlakukan Tanggal 1 September 2019 nanti. Meminta Kepada Presiden Republik Indonesia untuk mencabut Peraturan Presiden tentang Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Tahun 2019 dan menjamin Alokasi Dana 5 – 10 % dari APBN untuk BPJS Kesehatan

Menghimbau kepada seluruh Serikat Pekerja atau Buruh, Ormas dan LSM di Seluruh Indonesia untuk dapat melakukan Aksi Penolakan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan yang memberatkan Masyarakat di Kantor-Kantor DPR RI, DPRD TK II, DPRD TK I, Istana Presiden, Kantor Gubernur, Kantor Bupati atau Walikota dan Instansi Lainnya

Dan kami dari DPP PPMI Menginstruksikan kepada seluruh Jajaran DPW/DPC PPMI Se-Indonesia untuk melakukan Aksi Penolakan kenaikan Iuran BPJS Kesehatan dengan membangun dan terlibat aktif dalam Aliansi-aliansi taktis dengan semua elemen masyarakat di Wilayah atau Cabang Masing-masing, Pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Jika Pemkab Karawang Tak Jalankan Rekomendasi Kesepakatan Para Pihak, ASPIKA Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan

KARAWANG, 16/09/2019 – Diskusi publik Pro dan Kontra Goyang Karawang yang diselengarakan pada hari Jum’at …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com