Tidak Mengenakan Helm Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas Selama Operasi Zebra Lodaya 2018

KARAWANG, 13/11/2018 – Selama operasi zebra Lodaya 2018 berlangsung dari periode 30 Oktober hingga 12 November 2018 di Karawang, Sebanyak 5.793 pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) terjaring razia.

Dari data tersebut, pengendara R2 mendominasi untuk pelanggaran lalulintas di Kabupaten Karawang. “Kebanyakan pelanggaran, pengendara tidak mengenakan helm, hanya yang mengendari yang memakai helm sedangkan yang dibonceng rata-rata tidak mengenakan helm,” terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Karawang, Ipda A. Idrus, Senin (12/11/2018) kemarin.

Ditambahkan, sejumlah masyarakat Karawang juga masih gemar berkendara dengan melawan arus. Padahal perilaku tersebut sebenarnya membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ada beberapa titik di daerah perkotaan Karawang yang kedapatan warga kerap melawan arus, di antaranya Jalan Ahmad Yani, depan Terminal Klari, Bundaran Galuh Mas, dan underpass Gonggo.

“Beberapa waktu lalu, kami memergoki masyarakat yang berkendara melawan arus saat tengah berpatroli. Padahal berkendara melawan arus membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain,” tegasnya.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk berkendara dengan mentaati rambu-rambu lalulintas dan senantiasa menjaga keselamatan.

“Gunakan helm dan jangan melawan arus. Lengkapi surat-surat (SIM dan STNK) saat berkendara,” pungkasnya.(Red)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com