Terjadi Lagi! Wartawan Di Karawang Mendapat Perlakukan Kekerasan Oleh Oknum LSM

KARAWANG – Puluhan wartawan di Karawang, Senin (12/2) pagi menggelar aksi solidaritas di halaman Mapolres setempat. Aksi digelar puluhan para wartawan ini untuk menanyakan perkembangan kasus penganiayan yang dialami seorang wartawan bernama Ropendi alias Dogong yang dilakukan oleh oknum anggota LSM bernama Oman alias Apong.

Dalam kejadian tersebut Minan Ropendi mengalami luka pada bagian kepala dan dada sebelah kanan akibat dianiaya oleh oknum anggota LSM bernama Oman alias Opong dengan cara dipukul pakai kunci roda dan digigit oleh pelaku.

Aksi solidaritas puluhan wartawan dari berbagai media mendesak agar Polres Karawang agar segera menangkap pelaku penganiayaan terhadap Ropendi

Dan yang sangat disayangkan adalah, kejadian yang menimpa wartawan salah satu surat kabar terbitan Provinsi Banten ini dilakukan pelaku pas bertepatan dengan perayaan Hari Pers Nasional 2018 yang harusnya disana dijunjung nilai kebebasan pers dan perlindungan terhadap element yang ada di dalamnya, dalam hal ini wartawan.

Wartawan meminta Kasat reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mapasseng segera menangkap pelaku penganiayaan

Sementara, Minan Ropendi alias Dogong yang diwawancari para wartawan menjelaskan, dirinya tidak menyangka Oman alias Apong akan melakukan penganiayaan terhadap dirinya yang pada saat itu tengah melakukan tugas jurnalistik saat sekelompok warga Desa Tegalsawah, Kec Karawang Timur tengah memindahkan gapura perbatasan antara Kecamatan Karawang Timur dengan Kecamatan Rawamerta.

Secara tiba-tiba Oman alias Apong langsung memukul saya menggunakan kunci roda sehingga wajah dan dada sebelah kanan saya mengalami luka bekas hantaman kunci roda dan gigitan yang dilakukan Apong, “jelas Ropendi. (Ns)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com