Tebar Kebaikan, Komunitas SIJUM Karawang Rutin Bagikan Nasi Dan Sembako

KARAWANG – Komunitas Berbagi”SIJUM”(Sedekah Nasi Jum’at) karawang kembali menggelar aksi sosial yaitu membagikan nasi bungkus dan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk menggenal lebih dekat komunitas SIJUM, berikut adalah keterangan dari penggagas sijum karawang Umi Arsya kepada www.karawangmetro.com, Jum’at (15/11/2019).

“Sijum berdiri dari tahun 2018 berawal dari keinginan saya untuk bersedekah di hari jum’at. Pada awalnya saya mengajak teman-teman dan tetangga untuk mengumpulkan sedekah nasi bungkus guna dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Alhamdulillah mendapat respon sangat baik dan tiap jum’at selalu ada peningkatan orang yang ingin menitipkan nasi bungkus atau donasi berupa uang”, terang Arsya.

Masih menurutnya, karena banyaknya donasi yang masuk tetapi tenaga relawan terbatas maka saya mengajak teman-teman dari CMA (Crops Mujahidah Aspika). CMA merupakan sayap juang dari ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) untuk ikut bersinergi dan Alhamdulillah repon dari mereka sangat baik.

Awal kerja sama kami yaitu pada saat bulan ramadhan 2018 yang lalu dengan program pembagaian tajil gratis untuk para pengguna jalan. Alhamdulillah sampai saat ini sijum makin berkembang dengan dukungan dari teman teman CMA, tuturnya.

Dan sekarang programnya bukan hanya pembagian nasi gratis untuk yatim dan dhuafa akan tetapi juga sedekah pakaian layak pakai, sedekah sembako dan pembagian snack gratis untuk jamaah sholat jumat.

Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan selain itu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali persaudaraan, semoga kita senantiasa istiqomah dalam menebar kebaikan di manapun,” pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Banyak Anggaran Tidak Jelas Polisi Ditantang Selidiki Dugaan Korupsi Di Disparbud Karawang

KARAWANG – Dugaan tidak beresnya pengelolaan dana publikasi Rp100 Juta di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com