Surat Diskominfo Untuk IWO Karawang Dirasa Janggal, Pengurus Berencana Lapor Kejaksaan

KARAWANG – Surat balasan yang dikirim oleh Dinas Komunikasi Dan Informasi (DISKOMINFO) Karawang kepada Ikatan Wartawan Online (IWO), terkait permintaan audensi berkaitan pengelolaan anggaran untuk media dinilai aneh dan janggal.

Bahkan surat yang dikirim oleh Diskominfo untuk Ketua IWO Karawang, Ega Nugraha tertanggal 9 September 2019 itu malah terkesan tidak nyambung.

Menyikapi hal itu, Ega Nugraha menilai, isi surat itu bisa disebut sebagai bentuk diskriminasi terhadap wartawan online dan menutup kebebasan pers di Karawang.

“Diskominfo menghalangi hak publik untuk menerima informasi,” tegas Ega, Kamis (12/9/2019).

Pernyataan senada juga diungkapkan Dewan Kehormatan IWO, Ferry Alexi Dharmawan. Menurut Ferry, surat yang dikirimkan Diskominfo yang ditandatangani Kepala Dinas, Yasin tersebut terkesan janggal.

“Seharusnya surat yang kami layangkan audiensi dibalas dengan tanggal kesiapan atau setidaknya bertemu, bukan dibalas dengan kalimat seperti itu,” ungkap Ferry.

Melihat hal yang jagal tersebut Fery menanyakan sebenarnya ada apa dengan Diskominfo terkesan tertutup seperti itu.

“Ada apa dengan Diskominfo, kami mau datang baik-baik, justru terkesan sekali Kepala Dinas menolak Audiensi. Ada apa ini sebenarnya? Seperti ada yang disembunyikan,” sindirnya.

Jika seperti ini, kata Ferry, tidak menutup kemungkinan IWO Karawang akan berkoordinasi dengan penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Karawang.

“Karena kami tahu betul total anggaran untuk publikasi dan anggaran lain yang dikelola Diskominfo sangat besar. Tapi mereka tidak transparan, penegak hukum wajib turun menyelidiki masalah ini,” pungkasnya. (Red Ns).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com