Solusi Banjir Karangligar, Semua Pihak Harus Kerja sama Cari Solusi Terbaik

Karawang – Terkait permasalahan banjir yang terjadi tiap tahun di Karangligar, Telukjambe Barat, Karawang mendapat tanggapan dari Anggota DPR-RI, Hj Vera Febyanthi,.M.Si. Vera menyampaikan agar semua pihak Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan pusat untuk duduk bersama mencari solusi terbaik mengatasi permasalahan ini.

“Semua pihak harus duduk bareng mencari solusi terbaik mengatasi masalah ini. Dalam hal ini tentu Pemkab Karawang tidak bisa menangani sendiri, maka dari itu harus dibantu oleh Pemprov dan Pemerintahan pusat,” terang Vera kepada para awak media setelah menyalurkan bantuan kepada korban banjir, Kamis (9/1/2020) siang.

Masih menurut Vera, Terkait teknis dan mekanismenya Pemkab karawang yang mengusulkan. Dalam bentuk bantuan seperti apa yang harus diberikan oleh Pemerintah pusat untuk mengatasi banjir di Karangligar. Pemkab yang lebih tahu seperti apa yang sesuai dan dibutuhkan oleh daerahnya.

“Pemkab setempat yang mengusulkan terkait bantuan bencana banjir yang terjadi di daerahnya karena mereka tentu lebih faham apa yang harus dilakukan dan dibutuhkan. Contohnya apakah akan dibuatkan embung/waduk, atau ingin merelokasi warganya untuk dipindahkan ke daerah yang lebih aman,” ungkapnya.

Terkait bantuan jangka panjang tentu membutuhkan anggaran yang sangat besar. Maka dari itu dalam hal ini pemkab harus mengajukan bantuan ke pusat agar maksimal dalam penanganan permasalan ini, pungkasnya.(Ns).

Baca Juga!

Persami YASPIN, Edukatif, Kreatif Menumbuhkn Jiwa Mandiri dan Disiplin

KARAWANG –  Kemah aAkbar Persami digelar oleh Gugus Depan Pramuka Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com