Sinergi Apik Berbagai Ormas Dan Komunitas Bantu Bencana Kekeringan Di Karawang

KARAWANG,11/08/2019 – Dampak kemarau panjang di karawang dirasakan oleh ribuan warga. Warga mengaku mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur mereka mulai kering.

Salah satu daerah yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih adalah Kampung Jangga, Dusun Sukamulya, Desa Mulya Sejati, Kec Ciampel, Kab Karawang. Belum adanya bantuan dari pemerintah setempat membuat keprihatinan berbagai kalangan seperti yang ditunjukan oleh DPC FPI Klari, PKS Klari, Komunitas Motor Trail Leutak dan P.T Vamindo Jaya pimpinan Vahmi Malvinas yang pada hari Sabtu (11/08/2019) kembali untuk kali kedua mendistribusikn bantuan air bersih.Pada kesempatan ini DPC FPI Klari, PKS Klari, P.T Vamindo Jaya, Komunitas Motor Trail Leutak dan Caleg terpilih anggota DPRD Karawang periode 2019-2024 Dapil VI dari PKS, H.Tatang Taufik turun langsung mendistribusikan air bersih sebanyak kurang lebih 12.000 liter dan 4 buah torn.

“Baksos kali kedua ini sebagai bentuk kepedulian kami dari FPI Klari bersama PKS Klari yang di fasilitasi oleh dewan terpilih H.Tatang Taufik bersama komunitas lain yang peduli terhadap bencana kekeringan yang ada di karawang, terang Ust Abu Ali perwakilan DPC FPI Klari-Karawang kepada www.karawangmetro.com, Sabtu, (10/08/2019) kemarin.

Sementara itu, Anggota dewan terpilih dari PKS Dapil VI H.Tatang Taufik menyampaikan pihaknya akan berusaha agar di Dusun Jangga nantinya ada saluran pipa PDAM.

“Insya Alloh, Kami akan berusaha supaya jaringan pipa PDAM bisa sampai kesini. Kami akan menggandeng mitra dan komunitas lain untuk ikut membantu warga terkait bencana kekeringan ini, terang H.Tatang.

Perwakilan warga mengucapkan rasa terima kasih terhadap baksos air bersih yang kali kedua dilakukan oleh FPI Klari, PKS Klari, H. Tatang dan semua pihak.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih untuk bantuan kali kedua dari FPI dan PKS serta Bapak Dewan H.tatang,” ungkap Yadi salah satu warga.(Ns).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com