Simulasi Pengamanan Kota Yang Digelar Polres Purwakarta

Simulasi…! Ratusan Massa Melakukan Pembakaran Di Kantor KPUD Purwakarta

KARMET NEWS – Aksi pendukung salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta itu berbuat anarkis hingga melakukan pembakaran di Kantor KPUD Purwakarta. Massa pendukung salah satu pasangan calon melakukan protes ke Kantor KPUD dan berakhir ricuh. Hal itu disebabkan atas ketidakpuasa para pendukung paslon pada keputusan KPU yang memenangkan paslon lainnya.
Dengan situasi yang sudah tidak terkendali tersebut, Polres Purwakarta dibantu oleh Kodim 0619 Purwakarta dan Sat Pol PP Kabupaten Purwakarta dengan sigap mengendalikan aksi dan berhasil mengamankan orang yang menjadi provokator dalam aksi unjuk rasa dan melumpuhkan pelaku aksi tersebut.

Hal diatas adalah sekilas cerita situasi dari pelaksanaan simulasi pengamanan kota yang digelar Polres Purwakarta dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 mendatang, di lapangan kawasan Pusar Tata Niaga, Cikopo, Purwakarta, Selasa (27/2).

“Ini hanya simulasi atau latihan sistem pengamanan jika terjadi kericuhan dalam Pilkada 2018,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, kepada awak media.

Ia mengatakan, ada tiga pilar yang terlibat dalam simulasi pengamanan pilkada ini, diantaranya Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta dan Sat Pol PP Kabupaten Purwakarta. “Ketiga pilar itu siap mengawal pengamanan selama Pilkada berlangsung,” Ungkapnya.

Dalam acara simulasi pengamanan tersebut selain dari TNI/POLRI hadir pula ketiga paslon peserta Pilkada Bupati Purwakarta dan juga sejumlah Komisioner KPUD dan Panwaslu Purwakarta. (Ns)

Baca Juga!

Menurut Timses Paslon 01 Debat Ke-3 Cawapres Nilainya 5:1 ??? OK OCE Dianggap Gagal

JAKARTA – Debat Pilpres ke-3  yang digelar minggu malam masih ramai dibicarakan oleh masyarakat. Tiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com