Sempat Ada Isu Hoax “Akan Rusuh”, Sidang Ke-12 Aking Berjalan Aman

KARAWANG – Sidang ke 12 tersangka penistaan agama islam dengan tersangka Aking Saputra kembali digelar di Pengadilan Negri karawang. Tersebar isu bahwa sidang akan dihadiri sejumlah orang yang tergabung dalam pasukan dari salah satu suku timur di Indonesia yang katanya akan membela tersangka, ternyata kabar tersebut hanyalah Hoax atau bohong belaka dan tidak terbukti.

Menurut pantuan karawangmetro.com, tidak ada satupun ormas atau element yang dimaksud. Yang hadir dalam persidangan masih sama, di dominasi mayoritas umat Islam, LSM KOMPAK dan Ormas FPI Karawang.

Untuk jalanya sidang ke 12 kali ini berjalan lancar dan aman. Terlihat 2 massa yang memadati gedung pengadilan negri yaitu Ormas FPI dan LSM kompak . Tampak dari pihak kepolisian turut menerjunkan puluhan personil untuk siaga menjaga kondusifitas jalan nya persidangan.

 

 

Dalam persidangan kali ini menghadirkan saksi ahli Abdul Kosim salah satu dosen dari Unsika. Dalam persidangan majelis hakim mengajukan beberapa pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh hakim adalah terkait beberapa postingan yang di lakukan oleh terdakwa Aking Saputra, apakah postingan yang dilakukan oleh terdawa sudah termasuk dalam kategori melecehkan dan merendahkan menistakan agama islam.

Kalau dari sudut pandang akademisi bahwa yang di maksud tersebut ada di dalam Al Qur’an, namun dirinya tidak bisa menjawab gamblang atau berani mengatakan apa yang di maksud dan ditanyakan oleh  majlis Hakim, keterangan Abdul Khosim.

Ahkirnya, tepat pada pukul 13.00 siang sidang di hentikan dan akan dilanjutkan pada senin depan oleh majelis hakim.(ZAR/AHY)

 

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com