Sekitar 7000 Jama’ah Penuhui Masjid Agung Syeh Quro – Karawang, Doakan Keselamatan Bangsa Jelang Pilpres 2109

KARAWANG – Sekitar 7000 Umat Muslim menghadiri acara ‘Karawang Bermunajat Untuk Bangsa’ di Masjid Agung Syeh Quro, Karawang, Sabtu (16/3/2019) malam. Bertindak sebagai panitia adalah ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang ) yang terdiri dari gabungan puluhan ormas islam dan kepemudaan.

Karawang Bermunajat ini bukan hanya sebagai wadah untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT, akan tetapi merupakan acara silahturahmi warga Karawang.

Ketua Panitia acara sekaligus Ketua Presidium Aliansi Pergerakan Islam Karawang (Aspika), Irwan Taufik menjelaskan, Alhamdulillah acara sukses digelar dengan diikuti oleh ribuan Umat Muslim karawang. Ini membuktikan bahwa acara yang di inisiasi oleh para aktivis Islam, Ulama, dan Habaib mampu menyatukan umat di tengah berbagai macam perbedaan dan pandangan, baik pandangan pemahaman agama dan pandangan politik.

“Alhamdulillah kami bisa buktikan. Karena bagi kami persaudaraan, ukhuwah Islamiyah adalah yang paling utama,” ujar Irwan, kepada www.karawangmetro.com.

Dan kami bisa membuktikan pula pandangan miring dari beberapa orang dan kelompok yang menganggap ini adalah acara politik, buktinya acara hanya di isi dengan dzikir dan munajat tanpa ada orasi, bahkan ceramah agama pun tidak dan hanya ada sambutan, ungkap irwan.

Dalam acara karawang bermunajat setelah shalat Isya’ dilaksanakan shalat ghaib untuk umat islam di New Zeland yang menjadi korban kebrutalan teroris. Umat islam yang pada waktu itu hendak shalat jum’at ditembaki di dua masjid yang berbeda sehingga menyebabkan korban meninggal dunia sekitar 40 orang, dan 20 lainya mengalami luka-luka.(Ns).

Baca Juga!

KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com