Sampah Sisa Makanan Pengunjung Berserakan Di Pantai Tanjungpakis, Besok FPI Karawang Dan Bekasi Akan Bersih-bersih

Karawang – Banyaknya masyrakat yang ingin medekat dan melihat langsung evakuasi pesawat Lion Air JT-610 di Pantai Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, mengakibatkan pantai dipenuhi sampah sisa makanan dan bungkus makanan.

Penyebabnya adalah karena kurangnya sarana kebersihan seperti tempat sampah,sehingga hal itu membuat masyarakat yang datang di Pantai Tanjungpakis selama beberapa hari terakhir, membuang sampah berupa plastic kemasan, kertas, maupun kaleng bekas jajanan mereka secara sembarangan.

Sementara itu, zulfikar warga sekitar mengungkapkan, “sampah banyak dan berserakan, semoga terkait sampah ini menjadi perhatian. Kalau dibiarkan bisa mengotori dan mencemari air laut,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu relawan yang kemarin sempat ikut melaksanakan shalat ghaib bersama muspika dan ormas-ormas serta masyrakat, Muhammad Abdurahman, yang juga merupakan sebagai Wali laskar LPI Karawang.

Dikatakan olehnya, pemandangan pantai Tanjungpakis sangat kotor saat ini dengan banyaknya sampah yang didominasi bungkus makanan ringan berupa plastik dan botol air kemasan.

“Sampah makanan berserakan, karena warga yang datang dan pedagang membuang sampah sembarangan,” katanya kepada karawangmetro.com, Sabtu 32/11/2018).

Menurutnya, melihat hal tersebut insya alloh besok semua anggota FPI Karawang dan bekasi akan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di pantai Tanjugpakis,” terang Abdurahman.

Ia mengungkapkan, warga seharunya juga sadar untuk menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan di lingkungan pantai, yaitu dengan cara mebawa sampah sisa makanan dan minuman mereka hingga menemukan tempat sampah.(Red/Ag).

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com