Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak lahir harus mengalami sakit karena ada benjolan di kepalanya. Pihak Rumah Sakit yang menangani pengobatan Ulfa tak mampu berbuat untuk berbuat banyak dan terkesan Ulfa diterlantarkan dengan dalih minimnya peralatan.

Ulfa Nur Fitriani merupakan anak dari pasangan Eman Suherman (25) dengan Eka Komariah (25) warga Blok Jalitri Panglejar RT36/09 Kelurahan Karanganyar Subang.

Eman mengungkapkan, benjolan yang ada di kepala anaknya itu awalnya kecil namun semakin lama semakin membesar.

Kang Eman, yang kesehariannya hanya berprofesi menjadi sopir tidak sanggup membayar biaya pengobatan anaknya yang sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Kabupaten Subang.

Karena tidak sanggup, pihak RSUD Ciereng Subang dengan alas an karena alasan minimnya peralatan kemudian anaknya di bawa ke Rumah Sakit Shiloam Purwakarta. Hasilnya pun sama, kemudian dirujuk ke RSHS Bandung. Berdasarkan hasil diagnosa dokter RSHS, Ulfa mengalami retak tulang kepala di bagian atas sehingga cairan otak keluar dan membentuk benjolan.

“kami sudah berupaya agar anak saya bisa sembuh, meski jujur saya tidak memiliki uang untuk mengobati anak saya ini sampai sembuh. Tetapi kami sudah mencoba membawanya ke RSUD Ciereng Subang, kemudian ke RS Shiloam Purwakarta dan terakhir ke RSHS Bandung,” ujar Eman kepada wartawan di Subang, Minggu (9/2/2020) kemarin.

Eman mengatakan, sampai hari ini ia menunggu jawaban dari RSHS Bandung yang berjanji akan menindaklanjuti penyakit anaknya ini. Tetapi sudah empat bulan ini tidak juga ada kejelasan dari RSHS

“Saya sempat tanyakan ke RSHS dan jawaban dari RSHS juga tidak memiliki peralatan untuk melakukan operasi, ditambah alasan lainnya. RSHS mengalami krisis keuangan akibat klim BPJS yang sampai saat ini belum di bayarkan. Tapi RSHS sempat menjanjikan ke kami menunggu panggilan dari RSHS,” terangnya.(Red Ns).

Baca Juga!

Update Virus Corona: Korban Meninggal 906 Jiwa

JAKARTA – Angka kematian akibat wabah virus corona (coronavirus) melonjak tajam hingga melampaui 900 korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com