Rumah Nenek Acih Roboh, Warga Bahu Membahu Memperbaiki, Kemana Dana Rutilahu???

KARAWANG – Mengundang keprihatinan, Kondisi bangunan rumah tua yang ditempati oleh nenek jompo bernama Mak Acih (80) tahun, warga Kp Jinti Kaum Rt 06/011, Desa Kuta Gandok, Kec Kuta Waluya, Kab Karawang, pada Jum’at (25/01/2019) roboh karena lapuk dimakan usia.

Mak Acih tinggal bersama anaknya yaitu Amah (60) tahun, selain itu tinggal dengan 2 orang anak –anak yang masih kecil.

Masyarakat gotong royong berusaha untuk memperbaiki kondisi rumah Mak Acih.

“Kami bersama masyarakat bahu membahu, gotong royong berusaha untuk membantu rumah mak Acih,” terang Jamil warga sekitar kepada www.karawangmetro.com, Jum’at (25/01/2018) sore.

Setelah selesai pembongkaran pihak masyarakat setempat bermusyawarah, karena tadi ada dari DPW FPI Karawang yang membantu maka kami rapat bersama. Dari rapat tersebut sepakat untuk merenovasi rumah mak Acih, lanjut Jamil.

Tadi hasil dari patungan masyarakat secara spontan terkumpul dana 2 juta, mungkin langkah selanjutnya akan kita koordinasikan dengan pemerintah desa setempat agar mendapat perhatian.

Semoga pemerintah setempat dan umumnya Pemkab Kab karawang mendegar kejadian ini, harapanya tentu mereka mau membantu proses perbaikan rumah salah satu warganya yang tidak mampu seperti mak Acih ini, pungkasnya.(ns/Zar).

Baca Juga!

Sikapi Omnibus Law Ketenagakerjaan Para Aktivis Serikat Pekerja dan Buruh Gelar Diskusi di Bogor

Bogor – Institut Hubungan Industrial Indonesia (INHI) bersama Para Aktivis Serikat Pekerja/Buruh menyelenggarakan Focus Group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com