Ribuan Umat Islam Karawang yang Tergabung dalam GPMK Bersiap Ikuti Aksi Akbar Reuni 212 di Monas

KARAWANG, (1-12-2017) – Menyambut Reuni Akbar 212 di Jakarta, Forum Komunikasi Masyrakat Karawang (GPMK) menggadakan rapat untuk teknis keberangkatan dan mensyiarkan GPMK di tengah masyarakat luas, khususnya di Karawang. 

Dan berikut hasil rapat persiapan silahturahmi dan Reuni Akbar 212 Monas 2 Desember 2017 yang di laksanakan pada hari Senin malam, 27 November 2017, bertempat di Pesantren Tinggi Al I’tishom dan dihadiri perwakilan GPMK seperti KNAP, MIUMI, FPI, Umika,GAS menghasilkan keputusan sebagai berikut:

1.Teknis keberangkatan Silaturahim/reuni Akbar 212 diserahkan kepada masing-masing ormas, keberangkatan secara bersama-sama.

2.Untuk lebih mensyi’arkan presidium GPMK sebagau Forum Silaturahim Antar Ormas/organisasi dakwah islam di Karawang, disarankan kepada tiap ormas islam yang hadir dari Karwang agar berkumpul di satu titik lokasi di Monas dengan membawa bendera GPMK.

3.Untuk memudahkan komunikasi dalam penentuan titik lokasi kumpul di monas, disarankan kepada setiap perwakilan ormas islam membawa HandyTalky (HT) mengingat signal operator ponsel selama aksi-aksi damai sebelumnya susah dijangkau.

Demikian hasil keputusan rapat persiapan silaturahimi atau reuni akbar 212 diputuskan secara syah melalui musyawarah.

Yudi Kristanto dari GPMK menyatakan, “Sebagai koordinator GPMK sejak 30-1 mengikuti kongres 212 dan membantu dalam kepanitiaan nasional pada divisi mobilisasi massa, mengajak seluruh komponen umat islam yang ada di Kab karawang untuk bersama-sama merapat ke monas esok pagi sebagai wujud simbol perjuangan dan kepedulian terhadap kebangkitan islam di indonesi dan khususnya di Kab Karawang, ungkapnya.

Sementara itu menurut MAWIL LPI KARAWANG, Rio Sunaryo dalam keterangannya kepada karawangmetro.com, menerangkan.

“MAWIL LPI Karawang akan memberangkatkan delegasi sesuai dengan Arahan dari IB Imam Besar, Habib Muhammad Riziq Syihab, agar kita semua ikut mensukseskan acara Reuni Akbar Alumnni 212 Ummat Islam Indonesia di Monas. Dan Perwakilan dari masing-masing Markas Cabang ( Macan ) Sudah Mengakomodir bagi para peserta yang ingin menghadiri Reuni Akbar Alumni 212 di Monas.” Keteranganya.

Masih menurut kang Rio, MAWIL LPI KARAWANG akan Mengawal dan mensukseskan acara dari awal sampai akhir, tentunya akan hadir dengan kekuatan penuh dengan dukungan dari 26 Markas Cabang (Macan) yang sudah terbentuk di Karawang, tandas Kang Rio.

“Insha Allah MAWIL LPI KARAWANG akan Mendelegasikan 700-1000 laskarnya.”

Sementara itu menurut salah satu Ketua DPC FPI Teluk Jambe Barat, Ust Lili, menerangkan bahwa FPI Karawang akan menghadiri reuni akbar umat islam tersebut.

“Insya Alloh kami dari FPI Karawang akan memberangkatkan sekitar 10 Bus lebih dan mobil pribadi, keteranganya kepada karawangmetro.com di sela rapat teknis pemberangkatan di sekertariat DPC FPI Teluk Jambe Barat pada Kamis malam.

Sebagaimana kita ketahui bersama, rencananya pada tanggal 2 Desember 2017 GNPF-MUI dan Presedium 212 akan mengadakan acara akbar yaitu silahturahmi akbar alumni 212 yang akan di gelar dengan mengambil tempat di lapangan Monas- Jakarta. Dari hasil release diketahui acara tersebut akan di isi dengan doa bersama dan tausyiah yang akan disampaikan oleh ulama GNPF MUI.(Ns)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com