Puluhan Ormas Islam Akan Gelar Buka Bersama, Salah Satu Agenda Bahas Pilkada Karawang Dan Kericuhan Menolak Hasil Pilpres 2019

KARAWANG – ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) akan menggelar buka puasa bersama ramadhan 1440 H, Rabu, 29 Mei 2019, bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah (YASPIN) beralamat di Desa Pasirmulya Kec. Majalaya,Karawang. Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Presidium Irwan Taufik kepada www.karawangmetro.com, Jum’at, 24 Mei 2019.

 

“Insya alloh, sesuai rencana kami akan menggelar buka bersama seluruh anggota ormas presidium ASPIKA pada tanggal 29 Mei 2019. Acara ini rencananya akan dihadiri para Kiyai dan Habaib” terangnya.

Menurut Irwan, agenda buka bersama ini adalah acara silahturahmi. Kemungkinan akan membahas berbagai hal yang terjadi saat ini, termasuk terkait kericuhan saat aksi menolak hasil pilpres 2019 di Bawaslu dan juga terjadi berbagai daerah lain.

“Akan kita bahas berbagai kejadian yang saat ini menimpa bangsa Indonesia. Selain itu akan digelar doa bersama untuk korban yang meninggal dunia maupun luka-luka pada saat mengikuti demonstrasi menolak keputusan KPU terkait pilpres 2019 yang diadakan di depan kantor Bawaslu-Jakarta,” jelasnya.

Ketika ditanya terkait suhu politik karawang yang akan memasuk Pilkada pemilihan bupati, Irwan menjawab, “Semua akan diputuskan dalam ‘Forum Ijtima Ulama Karawang’ yang rencanaya akan digelar sehabis bulan ramadhan, lanjutnya.

“Intinya ini adalah wadah konsolidasi ormas Islam karawang dalam rangka menyikapi berbagai hal terkait apa yang saat ini sedang terjadi, dan tentu kita akan menyikapinya secara bersama,” pungkasnya.(Ns)

 

Baca Juga!

Jika Pemkab Karawang Tak Jalankan Rekomendasi Kesepakatan Para Pihak, ASPIKA Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan

KARAWANG, 16/09/2019 – Diskusi publik Pro dan Kontra Goyang Karawang yang diselengarakan pada hari Jum’at …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com