Protes Pernyataan Menkominfo Tagar #YangGajiKamuSiapa Jadi Trending Topik Indonesia Dan Dunia

KARMET NEWS – Tagar #YangGajiKamuSiapa sejak tadi malam hingga pagi ini masih memuncaki trending topik twiter. Netizen Indonesia masih heboh di media sosial khususnya Twitter dengan cuitan tagar tersebut.

Dari pantauan https://trends24.in/indonesia/, ribuan tweet terus mengalir memberikan reaksi atas perkataan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Terlihat tagar #YangGajiKamuSiap ini tak hanya menjadi trending nomor satu di Indonesia, namun juga telah masuk ke deretan trending topik di dunia seperti dipantau dari situs mikroblogging.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tagar tersebut berawal dari pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di acara Kominfo Next yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019)siang.

Dalam video yang beredar video  Rudiantara meminta para pegawai Kominfo memilih dua desain stiker sosialisasi Pemilu 2019 dengan menggunakan nomor satu dan dua.

Disebabkan menggunakan nomor satu dan dua yang saat ini identic dengan Pilpres 2019, sontak memicu keriuhan dari pegawai Kominfo yang hadir. Namun Rudiantara buru-buru menegaskan kalau voting tersebut tidak terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hasilnya malah berbeda dari harapan, banyak pegawai Kominfo yang memilih desain nomor dua. Ingin mengetahui alasannya, Rudiantara coba memanggil perwakilan pegawai yang telah masing-masing desain stiker.

“Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ujar pegawai yang memilih desain nomor dua.

Menanggapi pernyataan tersebut, Menkominfo kurang menerima alasan tersebut. Sebab dia menanyakan soal desain stiker, bukan terkait pilihan Pilpres.

Nah polemik bermula dari sini, saat mempersilahkan kedua pegawai Kominfo kembali ke tempat duduk, Rudiantara melanjutkan berbicaranya.

“Bu… Bu… Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?,” tanyanya.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” ungkap Rudiantara menimpali jawaban dari pegawai Kominfo.

“Tapi sekali lagi, jangan dikaitkan dengan Pilpres karena ibu-ibu, bapak-bapak, masih digaji oleh Kominfo, digaji oleh pemerintah. Terima kasih banyak,” tutupnya.

Nah, dari Inilah yang kemudian memicu keriuhan di media sosial di tanah air. Banyak nitizen yang menyayangkan pernyataan menkominfo tersebut dan menganggapnya telah melakukan pekanggaran terhadap pemilu. (red).

Baca Juga!

Salah Satu Pengembang KPR Di Karawang “Diduga” Tidak Transparan Terkait SBUM

KARAWANG – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang disubsidi oleh pemerintah bertujuan untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com