Polres Karawang Dan Petugas Imigragi Amankan 8 Warga Cina, 6 Diantaranya Tanpa Pasport

KARAWANG – Jajaran Polres Karawang dan petugas Imigrasi Karawang mengrebek beberapa kamar di Hotel Amaris, Senin (17/9/2018) malam. Hasilnya dalam kamar-kamar itu terdapat delapan orang warga asing, 2 WNA diantaranya bisa menunjukkan paspor dan sisanya 6 orang bodong alias tanpa surat dan pasport.

“Penggerebekkan berawal dari laporan masyarakat yang curiga adanya sejumlah orang asing menginap di hotel tersebut. Kemudian kami menindaklanjuti dengan melakukan pengintaian, hingga ahkirnya kami melakukan penggerebekan,” terang Kasat Intelkam Polres Karawang, AKP Rezky.

Sekira pukul 21.00 WIB tim merapat ke lokasi dan mendapati mereka, untuk sementara mengamankannya sementara di hotel Amaris,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, keenam orang WNA tersebut merupakan tenaga kerja asing untuk proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung dengan nama perusahaan PT. Sinohydro yang beralamat di Graha Persada 2 Lantai 7 Bekasi Selatan.

“Saat ini para WNA dibawa ke kantor Imigrasi Karawang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Keterangan lain didapat petugas kesulitan meminta keterangan lantaran keenam orang itu hanya bisa berbahasa Tiongkok dan tidak bisa bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

Kedelapan orang asing itu kemudian digelandang ke kantor Imigrasi Karawang. Setelah dimintai keterangan ternyata hanya dua orang yang bisa menunjukkan paspor, keduanya berasal dari negara Cina,” pungkasnya.(Ns/Dg)

Baca Juga!

Pernyataan Sikap dan Tuntutan ASPIKA Atas Penderitaan Muslim Uyghur

KARAWANG – Penderitaan yang dialami umat islam Uyghur di Provinsi Xinjiang, Tiongkok mengundang simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com