Peringati 1 Muharam 1440 H SMK Taruna Sakti Purwakarta Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Purwakarta – Dalam upaya penanggulangan bahaya akan Narkoba dikalangan pelajar, SMK Taruna Sakti Purwakarta menggandeng Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta untuk mensosialisasikan bahaya narkoba. Kegiata itu berlangsung pada Minggu (16/9/2018).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut juga hadir eks pecandu narkoba, mereka memaparkan pengalaman saat terjerumus ke dunia hitam dan berbagai efek mnggunakan narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo diwakili Kanit Sidik Iptu Rudianto memaparkan bahwa narkoba terus membayang-bayangi generasi muda negeri ini. Narkoba pun berevolusi dengan merubah kemasan agar terhindar dari uberan polisi.

“Beruntung kita dapat mengenali wajah baru narkoba. Sehingga kita bisa cepat memutus mata rantai agar generasi muda tidak tercekoki zat berbahaya tersebut,” jelasnya.

Banyak ragam narkoba yang dipasarkan di Indonesia. Selain dalam bentuk tembakau, terdapat pula bentuk permen dan obat-obatan serta kristal.

“Salah satunya melalui kegiatan ini kita ingin meng informasikan bahwa narkoba kini mengintai kalangan pelajar. Hal ini kita lakukan supaya pelajar lebih waspada,” tegas Rudi.

Ditempat yang sama, Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut tahun baru Islam 1440 H.

“Peringatan 1 Muharram selalu kita simpulkan dengan perubahan, tidak ada perubahan tanpa bergerak, dan tidak ada bergerak tanpa perubahan, maka dari itu kita memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi para siswa-siswi kami,” ujarnya.(AHY)

Baca Juga!

Pasang Tiang Listrik Tanpa Ijin, PLN UPJ Kosambi Digugat Pemilik Lahan

Karawang – Gara-gara pemasangan tiang listrik tanpa persetujuan pemilik lahan, PT PLN UPJ Kosambi Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com