Pengukuhan BPH (Barisan Pemuda Hijrah) Karawang Dihadiri Para Habaib, Kiyai Serta Ribuan Jama’ah

KARAWANG – Pengukuhan Barisan Pemuda Hijrah (BPH) Karawang berlangsung semarak. Acara dihadiri ribuan jama’ah dari perwakilan majelis taklim dan ormas Islam.

Acara bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Fallah (YASPIN) Kp Pasirbuah, Majalaya, Karawang, Sabtu 20 April 2019.

Menurut salah satu inisiator BPH Karawang Ust Ono Tarsono, menyampaikan selain acara tablig akbar juga diadakan santunan bagi anak yatim yang berjumlah 50 orang.

“Ini merupakan pengukuhan dari Barisan Pemuda Hijrah (BPH) setelah hampir 1.5 tahun terbentuk,” terangnya kepada www.karawangmetro.com.

Semoga kami yang tergabung dalam BPH dapat istiqomah di jalan Alloh. Harapanya, semoga para pemuda yang telah meniatkan dirinya untuk berhijrah dijalan Alloh ini menjadi insan-insan yang bermanfaat untuk masyarakat, agama dan negara, terangnya.


Pengukuhan BPH dihadiri para Habaib, Ustad, Kiyai dan perwakilan Ormas Islam. Diantara tokoh dan kiyai yang akan hadir adalah Habib Sholeh Al-Habsy, KH.Tatang Syihabuddin, KH.Sofwan Abdulghani, KH Abdul Asiz dan Perwakilan ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) Ust Irwan Taufik.

Para Habaib dan Kiyai yang hadir memberikan motifasi spirit hijrah kepada BPH dan jama’ah yang memenuhui pelataran panggung utama di halaman YASPIN, seperti yang disampaikan oleh KH Sofwan Abdulghani.

“Dengan spirit Isra Miraj dan bertepatan dengan malam nifsu sya’ban semoga lembaran catatan amal kita dimulai dengan sesuatu yang baik seperti malam ini. Bagi BPH, semoga selalu istiqomah untuk bertolabul Ilmi (mencari ilmu) dan istiqomah dijalan Alloh, petuah KH Sofwan.

Hal yang sama juga disampaikan Habib Sholeh Al Habsy, secara panjang lebar menerangkan tentang makna Hijrah dan Isra Mi’raj.

“Inti dari keistiqomahan dijalan Alloh adalah dengan mempelajari pondasi ilmu agama yang benar,” tegasnya.

Sementara itu ulama kharismatik karawang KH.Tatang Sihabuddin mendoakan agar Barisan Pemuda Hijrah dapat menjadi insan utama dengan berbekal amalan sholeh untuk mendapat redha Alloh SWT.

Perwakilan ormas Islam diwakili oleh ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang). Dalam sambutanya ketua presedium ASPIKA, Ust Irwan Taufik menerangkan bagaimana awal mula BPH bisa bergabung dengan ASPIKA.

“Kami sangat apresiasi dari kegiatan positif BPH yaitu pengajian rutin yang dilakasanakan tiap malam sabtu serta kegiatan sosial lainya, ungkap irwan.

Acara yang digelar sampai tengah malam ini ternyata sangat ditunggu para jama’ah, hal itu dibuktikan dengan tidak ada jama’ah yang meninggalkan lokasi meski rangkaian acara sangat banyak .(Ns).

Baca Juga!

Sinergi Apik Berbagai Ormas Dan Komunitas Bantu Bencana Kekeringan Di Karawang

KARAWANG,11/08/2019 – Dampak kemarau panjang di karawang dirasakan oleh ribuan warga. Warga mengaku mengalami kesulitan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com