Pengerjaan Proyek Jalan Lingkungan Perum Cikampek Baru RT 05/08 Tanpa Papan Proyek

Karawang – Peningkatan jalan lingkungan (Jaling) di Perumahan Cikampek Baru Balonggandu, Jatisari, Karawang tidak dipasang papan proyek, Kamis (26/06). Padahal anggaran keuangan proyek infrastruktur jalan tersebut berasal dari APBD Karawang Tahun Anggaran (TA) 2019 yang harus diketahui publik.

Dengan tidak disertakanya papan proyek tidak diketahui kisaran anggaran yang digunakan oleh pelaksana proyek.

Padahal plang nama pekerjaan adalah salah satu kewajiban yang mesti dibuat sebagai wujud dari UU KIP no 14 tahunn 2011 tentang keterbukaan iinformasi publik. Aturan tersebut dengan tujuan agar masyarakat mengetahui dari mana asal dana nya dan berapa besar pula dana yang di pakai.

Pasalnya pada pelaksanaan pekerjaan tersebut banyak terdapat beberapa kejanggalan, seperti pada pengerasan badan jalan akan di cor tidak menggunakan mesin penggilas atau mesin pemadatan (stemper).

“Bagaimana masyarakat akan mengetahui tentang program Pemerintahan Kabupaten Karawang tentang infrastruktur jalan. Sebab tidak ada papan proyeknya,”kata D Jaenudin (47), warga Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Jatisari,

Ia juga berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang agar menegur para pelaksana proyek. Agar memasang papan proyek jaling.

“Tegurlah para rekanan pelaksana proyek yang tidak mengindahkan aturan. Supaya masyarakat juga mengetahui program Pemkab Karawang terkait pengerjaan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Jatisari,”pungkasnya.(Red Ns).

 

Baca Juga!

KKN Mahasiswa UNSIKA 2019 Gelar Sosialisasi Tentang Pertanian Dan Penegakan Hukum Lingkungan

KARAWANG, 11/07/2019 – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com