Penerimaan Peserta didik Baru di YASPIN Membludak, 20 Menit Dibuka Kuota Siswa Penuh

KARAWANG – Salah satu faktor orang tua dalam memilih sekolah untuk anak adalah kualitas pendidikan. Pada saat ini, baik sekolah swasta maupun negeri bersaing dalam hal kualitas mendidik anak.

Hal ini sebagaimana dilakukan di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah yang beralamat di Jalan Kosambi, Telagasri, Perum De Griya Blok B. 11 Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.Saking banyaknya calon siswa yang ingin bersekolah di MI Nurul Falah, Proses Penerimaan Siswa Baru (PPDB) hanya dilakukan selama 20 menit, dan langsung terpenuhui kuota penerimaan siswa.

Kepala MI Nurul Falah, Ono Tarsono S.Pd.I, mengatakan, tahun ini sekolah yang ia pimpin hanya menerima 90 siswa karena keterbatasan ruang kelas. Padahal, kata Ono, masih banyak calon siswa yang ingin mendaftar ke sekolah tersebut.

“Alhamdulilah tahun ini kita hanya membuka penerimaan selama 20 menit dan langsung ditutup karena kuota telah terpenuhui,” ujar Ono, kepada www.karawangmetro.com ,Selasa (4/2/2020) ditemui di kantornya.

link video PPDB di YASPIN : https://www.youtube.com/watch?v=WC7XIfaEAZU

Menurut Ono, pendaftaran terpaksa ditutup karena sekolah hanya menerima kuota calon siswa terbatas. Hal ini disebabkan dari minimnya ruangan kelas yang mereka miliki saat ini.

“Yang daftar tahun ini ada 200, tapi yang diterima hanya 90 siswa, dan untuk sistim pembelajaran harus dilakukan dua shif pagi dan siang,” katanya.Ono berharap, ke depan sekolah ini mendapatkan perhatian lebih baik dari Kementrian Agama maupun Pemkab Karawang. Pasalnya, kata Ono, banyak orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah madrasah.

“Harapan kami kepada Pemkab Karawang mohon untuk mempertimbangkan dan memperhatikan sekolah yang kekurangan ruang kelas. Antusias masyarakat sangat tinggi ke sekolah madrasah,” katanya.

Sebagaimana diketahui, MI Nurul Falah beroperasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah (Yaspin). Saat ini tercatat ada sebanyak 463 siswa terdiri dari 12 ruang belajar. (Ns).

 

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com